Penjagub Rudy Katakan Peringatan Harkitnas ke 116, Fase Kedua untuk Lanjutkan Semangat Kebangkitan Menuju Indonesia Emas 20245

 Hukum

Penjagub Gorontalo, Mohammad Rudy Salahuddin, membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman rumah jabatan gubernur, Selasa (21/5/2024). (Foto : Haris)

 GORONTALO(Tilongkabilanews.id)- Penjabat Gubernur Gorontalo, Mohammad Rudy Salahuddin mengatakan  peringatan  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun  2024 ini merupakan fase kedua untuk melanjutkan semangat Kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Fase Kebangkitan kedua ditandai dengan kemajuan teknologi yang menjadi peradaban dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari yang kecepatannya bak lompatan kuantum. Inovasi tersebut telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan berpeluang menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada 10 hingga 15 tahun ke depan,’’ ujar Penjagub Ruidy saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Harkitnas ke 116 yang berlangsung di halam rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (21/5/2024)

Kata Rudy, pada fase Kebangkitan kedua ini tidak mungkin lagi  untuk berjalan lamban. Karena seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, serta transformasi digital, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Rudy menjelaskan lebih dari seabad lalu, tepatnya 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo yang di masa itu telah menumbuhkan cita-cita untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan hari ini.

Upacara Harkitnas ke-116 diikuti oleh pimpinan dan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerinah Provinsi Gorontalo. Peringatan Harkitnas ke-116 mengangkat tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas” (Azis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts