KPID dan Dinas Kominfotik Gorontalo Beri Penghargaan KPID Award 2023 kepada Lembaga Penyiaran Daerah

 Daerah

Ketua KPID Safrin Saifi saat memberikan salah satu penghargaan KPID Award kepada insan televisi dan radio lokal. KPID Award 2023 menjadi satu dari lima kategori penghargaan bertajuk Kominfotik Award 2023 yang digelar Dinas Kominfo dan Statistik, Jumat (8/12/2023). (Foto – Nova)

GORONTALO (Tilongkabilanews.id)-Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Gorontalo bersama Dinas Kominfo dan Statistik provinsi setempat, Jumat(8/12/2023) malam bertempat Grand Palace Convention Center menggelar pemberian penghargaan  KPID Award 2023.Penghargaan KPID Award 2023 itu diberikan kepada lembaga penyiaran yang ada di Provinsi Gorontalo.

Penghargaan KPID Award 2023 itu sendiri menjadi satu dari lima kategori penghargaan bertajuk Kominfotik Award 2023. Ada enam subkategori pada KPID Award 2023 yang baru pertama kali digelar di Gorontalo itu. Konten lokal lembaga tv terbaik, konten lokal lembaga radio terbaik, talkshow tv terbaik serta talkshow radio terbaik. Ada juga presenter berita tv terfavorit dan penyiar radio terfavorit.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi buat Dinas Kominfotik yang sudah menginisiasi dan membantu kami menggelar KPID Award 2023. Ini menjadi ajang pertama dan mudah mudahan akan berlanjut di tahun tahun berikutnya dengan lebih meriah lagi,” kata Ketua KPID Safrin Saifi usai acara.

KPID Award 2023 terasa lebih spesial karena dihadiri oleh Wakil Ketua KPI Pusat Mohamad Reza.Komisioner putra Gorontalo itu sengaja hadir dan diberi kehormatan untuk menyerahkan penghargaan pada salah satu kategori.

.Pihaknya menilai ajang seperti ini penting untuk memberikan apresiasi kepada lembaga dan insan penyiaran. Selain sebagai pengakuan atas usaha dan kerja keras, KPID Award diharapkan bisa memotivasi lembaga penyiaran untuk menghasilkan karya karya terbaik.

“Pekerjaan rumah lembaga penyiaran di daerah saat ini masih tentang konten lokal, karena di regulasinya jelas semua stasiun televisi yang bersiaran secara nasional itu wajib memenuhi 10 persen kuota untuk konten lokal. Mudah mudahan tahun depan tidak saja kuotanya terpenuhi, tapi juga kualitasnya semakin baik,” imbuh Safrin.

Berikut daftar pemenang untuk setiap subkategori KPID Award 2023;

Konten lokal lembaga tv terbaik:

Terbaik I : TVRI Gorontalo

Terbaik II : NET TV Gorontalo

Terbaik III : Trans7 Palu Gorontalo

Konten lokal lembaga radio terbaik:

Terbaik I : LPP RRI Gorontalo

Terbaik II : 97,9 Insania Gorontalo

Terbaik III : LPPL Radio Suara Rakyat Hulonthalo

Talkshow lembaga tv terbaik:

Terbaik I : Kompas TV

Terbaik II : TVRI Gorontalo

Terbaik III : TV One Gorontalo

Talkshow lembaga radio terbaik:

Terbaik I : 97,9 Insania Gorontalo

Terbaik II : LPP Radio Suara Rakyat Hulonthalo

Terbaik III : LPP RRI Gorontalo

Presenter berita TV terfavorit:

Terbaik I : Anggi Hasan – Inews (MNC Media) Gorontalo

Terbaik II : Ajeng Mawaddah Puyo – TVRI Gorontalo

Terbaik III : Shela Suratinoyo – RCTI (MNC Media) Gorontalo

Penyiar radio terfavorit:

Terbaik I : Rizka Annisa – LPPL Radio Suara Rakyat Hulonthalo

Terbaik II : Elmawaty Jaya – 97,9 Insania Gorontalo

Terbaik III : Yuditon Rahim – Radio Alkhairat Gorontalo.(Azis).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts