Pada Rapat Forkopimda  Provinsi, Bupati Nelson  Akui Optimis Pilkada di Gorontalo akan Sukses

 Politik

 

’’ujar Bupati Gorontalao, Nelson Pomalingo ketika menghadiri rapat Forkopimda tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Gorontalo , Senin (20/5/2024),.

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)- ), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku optimis pelaksanaan Pilkada serentak 2024, baik pemilihan  Bupati Gorontalo mupun Gubernur Provinsi Gorontalo akan berlangsung sukses. Karena itu, untuk menyukseskan Pilkada tesebut tentunya diperlukan sinergi  antar instansi.

‘’Saya telah dapat kabar kalau Bawaslu dan KPU  Kabupaten Gorontalo telah melaporkan  kesiapannya, dalam penyelenggaraan Pilkada, baik  yang menyangkut  dana maupun fasilitas.. Demikian juga Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Gorontalo. telah siap menghadapi Pikada sejak tahun 2023. Untuk menyuksesan Pilkada, Pemkab Gorontalo sudah menyiapkan dana sebesar Rp 17 miliar pada tahun anggaran 2023 lalu dan ditahun 2024  dianggarkan Rp 30 miliar telah disiapkan,’’ujar Nelson dalam rapat  Forkopimda  tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Gorontalo , Senin (20/5/2024),.

Lanjut Nelson mengatakan segala pendukung terkait pelaksanaan Pemili itu sudah disiapkan dengan baik. Misalnya diantara terkait tahapan Pilkada sudah diluncurkan. Demikian petugas PPK dan PPS sudah direkrut serta data pemilih pun telah disipakan.

‘’Dukungan Pemkab Gorontalo dalam penyelenggaraan Pilkada sangat jelas,’’tuturnya.

Pada rapat Forkopimda tersebut juga membahas  penanganan masalah  Pertambangan  Tanpa lzin (PETI) di Kabupaten Pohuwatom akan tetapi dibentuk tim terpadu untuk menangani persoalan  PETI di Gorontalo. (Rg)

banner 468x60

Author: 

Related Posts