Hadapi Idul Fitri dan Lebaran Ketupat di Kabgor  Jadi  Fokus Pembahasan dalam Rakor Forkopimda

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memimpin Rakor dengan Forkopimda yang membahas terkait Idul Fitri 1445 H dan Lebaran Ketupat yang berlangsung di kantor Bupati Gorontalao, Kamis (4/4/2024)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)-Sehubungan  Hari Raya Idul Fitri dan perayaan tradisi lokal di Gorontalo, yaitu ‘Lebaran Ketupat’ yang semakin dekat menjadi fokus pembahasan dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menyambut Idul Fitri dan Lebaran Ketupat 1445 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang).

Rakor yang berlangsung Kamis (4/4/2024) di Ruang Madani Lantai II Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (4/4/2024) dipimpin langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

‘’Perayaan tradisi lokal Lebaran Ketupat di Gorontalo ini  kita berharap dapat berlangsung aman dan tertib,’’kata Nelson.

Pada kesempatan Rakor tersebut, Nelson menyampaikan, selama Ramadhan tahun ini, pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Gorontalo telah melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya Sidang Isbat Tongeyamo, pasar senggol, malam pasang lampu Tumbilotohe, dan pengendalian harga-harga bahan pokok.

Selain itu juga Rakor tersebut pun membahas pengendalian keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Hari Raya Ketupat serta persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mendatang.

Dihadapan Forkopimda, Bupati Nelson juga menyempatkan untuk memaparkan hasil evaluasi Pemilu 2024 yang  berjalan lancar. (Rg)

 

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts