Roni Sampir : Survei Akreditasi RSUD Hasri Ainun Habibie Berjalan Lancar

 Daerah

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat menghadiri Survei Akreditasi RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo Jumat, (08/09/2023).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Kegiatan survei akreditasi terhadap RSUD Hasri Ainun Habibie yang dilakukan Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) terlakana berjalan lancar. Demikian juga hasil yang diperoleh pun sempurna dan paripurna.

Terkait pelaksanaan survei akreditasi dalam rangka pemetaan terkait infrastruktur, sarana prasarana, SDM maupun pelayanan yang ada di RSUD Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo tersebut,  Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo  memberikan apresiasi terhadap RSUD itu.

‘’Setelah dilakukan survei akreditasi itu diketahui RSUD Hasri Ainun Habibie ini menjadi paripurna. Karena itu, RSUD  Hasri Ainun Habibie dapat memberikan pelayanan bermutu dan berkualitas kepada masyarakat Provinsi Gorontalo dan khususnya di Kabupaten Gorontalo,’’kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontal, Roni Sampir ditemui usai kegiatan tersebut Jumat, (08/09/2023).

Permasalahan kesehatan di Kabupaten Gorontalo kata Roni Sampir begitu banyak, karena  jumlah penduduk yang besar dan ditambah adanya isu-isu strategis seperti stunting dan lainnya.

“Tentunya, RSUD Hasri Ainun Habibie yang berlokasi di Kabupaten Gorontalo dapat membantu masyarakat bisa menentukan pilihan dalam mendapatkan pelayanan dan rujukan ke rumah Sakit,” ujar Roni.

Disisi lain  tambah Roni Sampir, dirinya menyampaikan, dukungan Pemkab Gorontalo dalam mempercepat proses perijinan bagi tenaga-tenaga medis yang bertugas di RSUD Hasri Ainun Habibie tersebut.

Foto bersama usai kegiatan survei akreditasi RSUD Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo

Sementara terkait kebersihan tegas Roni, pihaknya telah menginstruksikan melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkut sampah  di lingkungan RSUD Hasri Ainun Habibie, yaitu dua hingga tiga kali dalam waktu satu minggu.

Demikian juga ucap Roni Sampir, telah menugaskan Dinas Satpol-PP untuk melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dalam rangka melaksanakan penertiban pedagang kaki lima yang berada di seputaran RSUD Hasri Ainun Habibie.

Sementara itu Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie dr. Fitriyanto Rajak menambahkan, survei akreditasi ini dimulai sejak Senin, 4 September 2023 dengan verifikasi dokumen secara daring.

“Setelah survei  yang dilakukan secara daring itu, Tim Surveyor turun ke rumah sakit selama dua hari untuk melakukan verifikasi lapangan terkait dengan dokumen-dokumen yang telah kami apload di aplikasi,” ungkap Fitriyanto.

Dijelaskan Fitriyanto, berdasarkan hasil survei  yang dilakukan secara daring itu banyak rekomendasi perbaikan yang diberikan dan segera ditindaklanjuti oleh Tim Pokja dari jajaran RSUD Hasri Ainun Habibie.

“Karena  itu, saya berharap RSUD Hasri Ainun Habibie memperoleh akreditasi secara paripurna . Untuk itu dukungan semua stakeholder  dalam kegiatan akreditai survei itu sangat dibutuhkan sehingga  hal ini dapat terwujud dengan baik,’’pungkas Fitriyanto. (Rg).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.