Kabgor Kirim Tujuh Kontingen untuk Tampil Diacara Fesbujaton Ke-XVII di Kotamobagu

 Daerah

 

Festival Seni Budaya Jawa Tondano (Fesbujaton) Ke-XVII Tahun 2023 yang digelar di Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir.

KOTAMOBAGU (Tilongkabilanews.id) –Kabupaten Gorontalo(Kabgor) mengirimkan sebanyak tujuh kontingen untuk tampil dalam Festival Seni Budaya Jawa Tondano (Fesbujaton) Ke-XVII Tahun 2023. Adapun kegiatan Festival Seni Budaya Jawa Tondano (Fesbujaton) Ke-XVII Tahun 2023 itu sendiri digelar di Lapangan Kelurahan Sinindian Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, mulai 21-24 Juni 2023.

Ketujuh kontingen dari Kabgor yang ambil bagian dalam festival tesebut berasal dari Desa Reksonegoro, Yosonegoro, Kaliyoso, Sidodadi, Karya Mukti Mootilango dan Talumopatu.

Terkait adanya festival Fesbujaton tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menyempatkan diri untuk ikut menyaksikan acara seni budaya daerah, baru-baru ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat mengunjungi rumah singgah kontingen asal Kabupaten Gorontalo yang ambil bagian dalam kegiatan Festival Seni Budaya Jaw Tondano(Fesbujaton).

Sekda Roni Sampir mengatakan, Kabupaten Gorontalo merupakan daerah yang memiliki penduduk terbanyak etnis Jawa Tondano di Provinsi Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan terimakasih telah mengundang peserta asal Kabupaten Gorontalo dalam Fesbujaton 2023,” kata Sekda Roni.

Selain itu dia pun menyampaikan terimakasih, kepada kontingen etnis Jawa Tondano asal Kabupaten Gorontalo yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut Sekda Roni, kegitan seperti ini merupakan ajang promosi Kabupaten Gorontalo kepada daerah – daerah di Indonesia melalui festival seni budaya Jawa Tondano.

Pada kesempatan itu, Roni Sampir pun berpesan dan mengingatkan kontingen asal Kabupaten Gorontalo, untuk selalu menjaga nama baik daerah dan meningkatkan prestasi dari tahun – tahun sebelumnya. (Rg).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.