Nelson Harap Pengiriman Sapi ke Luar Kabgor terus Meningkat Setiap Bulannya

 Ekonomi

’’ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ketika meninjau tempat tindakan karantina hewan di Kecamatan Limboto sekaligus melakukan pelepasan sekitar 600 ekor sapi yang akan dikirim ke Balikpapan, Sabtu (18/5/2024).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap pengiriman hewan ternak ke luar Kabupaten Gorontalo, salah satunya ke Balikpapan bisa terus meningkat.

‘’ Saya berharap ke depannya pengiriman sapi dari kabupaten Gorontalo ke luar daerah, yaitu ke Balikpapan bisa terus bertambah, yaitu hingga 1.000 eko setiap bulan . Apalagi infrastrtur yang tersedia seperti pelabuhan dan kapal pengangkut hewan ternak sapi pun sudah tersedia,’’ujar Nelson ketika meninjau tempat tindakan karantina hewan  di Kecamatan Limboto sekaligus melakukan pelepasan sekitar 600 ekor sapi yang akan dikirim ke Balikpapan, Sabtu (18/5/2024).

Pulau Kalimantan lanjut Nelson menjadi peluang pasar yang menarik bagi peternak sapi di Kabupaten Gorontalo(Kabgor). Terlebih lagi dengan dibangunnya IKN ( Ibu Kota Nusantara) di Kalimantan Timur, tentunya menjadi  peluang pasar yang besar bagi peternak di Kabgor untuk mengirimkan hewan ternak yang dibutuhkan masyarakat di sana.

‘’Karena pengembangan usaha peternak di kabgor yang lebih maju ini sudah menjadi komitmen saya semenjak terpilih jadi kepala daerah di Kabgor,’’tutur Nelson.

Komitmen Nelson untuk mengembangkan sektor peternakan terlihat dengan pembentukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan diawal kepeimpinannya di daerah ini. Sasarannya untuk menyokong para petani dan peternak.

“Suksesnya Kabgor dalam memproduksi jagung, berarti kita memiliki  bahan baku pakan yang cukup untuk keperluan temak-ternak kita.Dengan langkah itu saya berharap seluruh petani dan petemak semakin bergairah untuk berternak,’’kata Nelson.

Sementara terkait keberadaan tempat karantina hewan yang ditinjaunya tersebut, Nelson mengaku bahagia

 atas pengawasan yang dilakukan oleh pihak karantina untuk memastikan kesehatan hewan.

“Saya sangat senang karena pihak karantina melakukan pengawasan langsung agar kesehatan hewan ini betul-betul terjaga,” pungkas Nelson. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts