Wabup Hendra Tegaskan Musrenbang Itu Penting, Karena Cerminkan Adanya Partisipasi Masyarakat

 Daerah

 

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto saat membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tolangohula secara daring, Senin (19/2/2024).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto menegaskan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sangat penting dilakukan. Pasalnya Musrenbang itu sendiri mencerminkan sebagai panggung partisipasi masyarakat dalam menyusun RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) untuk tahun depan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto saat membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, Kecamatan Tolangohula  secara daring, pada Senin (19/2/24).

Menurut Wabup Hendra Musrenbang bukan sekadar seremoni formalitas, tetapi juga kesempatan bagi masyarakat untuk mengemukakan aspirasi dan kebutuhan nyata mereka.

“Karena itu, setiap usulan dan masukan dari masyarakat sangat berharga dan akan menjadi landasan bagi pemerintah dalam membuat kebijakan yang responsif dan relevan,” ucap Hendara.

Untuk itu,Wabup Hendra pun menekankan pentingnya kehadiran serta partisipasi aktif dari semua pihak dalam proses perencanaan pembangunan.

“Adapun pembangunan di sektor Pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama kami. Namun, kami juga akan fokus pada peningkatan sektor pariwisata, olahraga, dan ekonomi kreatif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” paparnya.

Sementa agenda Musrenbang itu sendiri menggusung tema “Transformasi Menuju Manusia Tangguh dan Ekonomi Maju”.

Tema  yang diangkat dalam Musrenbang ini, tambah Hendra mencerminkan tekad  semua pihak untuk menciptakan perubahan positif yang signifikan, baik dalam memperkuat masyarakat maupun mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pada kesempan itu Wabup Hendra pun menyampaikan komitmen Pemkab Gorontalo dalam mengatasi masalah kemiskinan dan kemiskinan ekstrem melalui program-program inklusif berbasis pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, saya yakin kita dapat mewujudkan Kabupaten Gorontalo yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya,” ucap Hendra. (Rg).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts