Wabup Hendra Berharap  Khatam Raya Jangan Sekedar Seremoni, Tapi harus Ada Peningkatan

 Daerah

 

Wabup Hendra Hemeto mewisuda khatam raya santri TPQ di Kecamatan Bilato. Selasa,(23/8/2023)

LIMBOTO(Tilongabilanews.id) – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto mengatakan kegiatan khatam raya dalam konteks peningkatan sumber daya manusia tentu memberikan spirit tersendiri untuk terus bersinergi membangun sumber daya manusia (SDM) yang terbaik.

Hal itu dikatakan Wabup Hendra ketika menghadiri kegiatan khatam raya santri TPQ di Kecamatan Bilato. Selasa,(23/8/2023).

‘’Saya berharap kegiatan khatam raya tidak hanya bersifat seremonial semata, namun harus ada peningkatan dari waktu ke waktu. Maksudnya kegiatan khatam raya ini mampu memberi motivasi bagi kita terhadap minat membaca, memahami, menghafal dan mempelajari serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran,’’beber Wabup Hendra yang juga selaku ketua LPTQ Kabupaten Gorontalo.

Menurutnya, hal ini sangat perlu untuk menghasilkan sumber daya Qori – Qoriah, hafiz-hafizah, serta muffasir – muffasirah.

 “Adapun makna khtam Qur’an yaitu membacanya dari awal hingga akhir dan setelah selesai akan mengulanginya kembali, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa amalan yang paling dicintai Allah yaitu mengkhatamkan Al-Quran,” imbuh Hendra. (Zis).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.