Pemkab Gorontalo Dukung Penuh Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalngo sedang mengikuti penanaman pohon serentakdalam rangka program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Rabu (23/08/2023) bertempat di Bumi Perkemahan Desa Bongohulawa Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mendukung program penghijauan yang digagas Polri melalui kegiatan penanaman pohon secara serentak se-Indonesia. Polri sendiri menggagas pogram penghijuan ini yang diberinama nama Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Program Polri Lestarikan Negeri ini sebagai wujud untuk menjaga kelestarian alam Indonesia

Sementara dukungan Pemkab Gorontalo terhadap program Polri Lestarikan Negeri , yaitu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang didampingi Sekda Roni Sampir dengan mengajak para pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Gorontalo melakukan penanaman pohon bersama Polda Gorontalo beserta jajaran Polres se – Gorontalo bertempat di Bumi Perkemahan  Desa Bongohulawa Kecamatan Limboto, Rabu (23/8/2023).

Sebelum melakukan penanaman pohon, Bupati Gorontalo yang ahli lingkungan hidup itu diawali dengan menyaksikan langsung melalui zoom meeting penanaman pohon serentak yang dipimpin Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Foto bersama usia penanaman pohon serentak dalam rangka program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, di Bumi Perkemahan Desa Bongohulawa Kecamatan Limboto

“Kita dari Gorontalo mendukung penuh program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini . Apa yang kita lakukan adalah nafas baru sebagai bentuk semangat untuk lestarikan alam Negeri Indonesia,” kata Nelson.

Bupati Nelson menyampaikan, Pemkab Gorontalo terus mendukung program penghijauan tersebut, karena menjadi bagian untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat dan hijau untuk negeri Indonesia dan Kabupaten Gorontalo.

Sekda Roni saat melakukan penanaman pohon serentak dalam rangka program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak dini di Bumi Perkemahan, Desa Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Menurut Nelson, penghijauan dan wilayah sehat adalah kebutuhan  bersama. Apa lagi, bencana alam luar biasa melanda tidak hanya Gorontalo saja, bahkan dunia.

“Langkah yang dilakukan Polri sebagai bentuk penyemangat melestarikan dan hijaukan lingkungan. Kami tentunya tidak sekedar melakukan penanaman pohon yang dilakukan  hari ini tapi akan dilanjutkan apa yang dilakukan polri,” tandas Nelson. (Zis).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.