Untuk Bangun Daerah, Penjagub Ismail Siap Bantu Pemuda Bonebol Tingkatkan Potensi Diri

 Daerah

 

Penjagub Ismail Pakaya saat menerima audiens Elemen pemuda Bone Bolango di Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Kamis (22/6/2023). Foto – Alfred

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Penjabat Gubernur Gorontalo mengatakan perjalanan hidup para pemuda Bone Bolango (Bonebol) masih panjang. Sementara Kabupaten Bolango sebagai daerahnya para pemuda tersebut berdomisili sangat membutuhkan peran para pemuda untuk membangunnya.

Terkait dibutuhkannya peran pemuda untuk membangun daerah Kabupaten Bonebol Penjagub Ismail pun menawarkan bagi asal Bonebol yang ingin meningkatkan potensi dan keterampilannya.

‘’Saya menawarkan bagi para pemuda dari Bone Bolango yang berkeinginan untuk meningkatkan potensi diri dan keterampilan, saya akan bantu,’’ujar Penjagub Ismail ketika menerima kunjungan elemen pemuda Bonebol yang menyampaikan aspirasi merekadi Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Kamis (22/6/2023).

Penjagub Ismail mengatakan lebih lanjut, tidak hanya sebagai gubernur, tapi juga sebagai staf ahli ketenagakerjaa, dia akan coba bantu meningkatkan keterampilan anak-anak muda di Bonebol.

Khususnya pelaku UMKM diminta masuk ke lokapasar untuk mendorong pengadaan produk UMKM melalui e katalog. Ia juga menambahkan belum ada permohonan hibah ataupun bantuan melalui pemprov sampai hari ini namun tidak menutup kemungkinan nantinya dianggarkan.

“Jadi saya sampaikan hari ini terkait bantuan dan dana hibah hari ini tidak ada. Berjanji itu kalau barangnya ada, kalau ga ada tidak mungkin saya janjikan,”imbuhnya .

Pada kesempatan itu, masing-masing elemen pemuda Bonebol menyampaikan aspirasinya mulai dari permintaan Bonebol menjadi tuan rumah pada penyelenggaran festival karawo. Perwakilan KNPI dalam penyampaiannya menilai potensi pengrajin karawo di Bonebol cukup besar.

Sementara Petani Milenial mengeluhkan nilai tukar petani yang sangat rendah. Sehingga kesejahteraan petani yang tidak mengalami kemajuan sampai saat ini.(UCI).

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.