Penjagub Ismail Tegaskan Kedisiplinan Pegawai Itu Penting

 Daerah

 

Penjabat Gubernur Ismail Pakaya memberikan arahan saat menyambangi kantor BPBD Provinsi Gorontalo, Rabu (17/5/2023). pada road show ini Penjagub turun bersama staf ahli dan pimpinan OPD terkait untuk melihat sejauh mana realisasi program dan kegiatan yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Gorontalo. (Foto: Fadly – Kominfotik)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)- Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menilai kedisiplinan pegawai sebagai ASN(Aparatur Sipil Negera) sangat penting. Karena itu, jika kedapatan ada pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo tidak aktif menjalankan tugasnya, dia pun tidak akan segan memberikan sanksi kepada pegawai-pegawai yang jarang masuk dan tidak disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Pernyataan tegas itu disampaikan Penjagub Hamka saat Road Show dan memimpin rapat konsolidasi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi, Rabu (17/5/2023).

“Saya minta ke kepegawaian hal ini tolong diseriusi, saya juga sudah menyampaikan di Apel KORPRI, untuk pegawai-pegawai yang jarang masuk dan tidak disiplin tolong segera ditindaklanjuti dan diproses sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Ismail.

Penjagub Ismail menilai disiplin pegawai ini penting, sehingga diharapkan dari pihak kepegawaian serta kepala masing-masing instansi memperhatikan hal tersebut.

‘’Saya akan menunggu laporan tindak lanjut terhadap pegawai yang tidak aktif ini secepatnya atau paling lambat sebulan ke depan, saya beri waktu satu bulan untuk memproses hal ini, dan akan saya lihat perkembangannya seperti apa. Tolong diberi sanksi saja, atau nanti atasan dan kepegawaian yang akan saya sanksi,” tegasnya.

Selain memeriksa keaktifan pegawai, pada road show ini Ismail turun bersama staf ahli dan pimpinan OPD terkait untuk melihat sejauh mana realisasi program dan kegiatan yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Gorontalo.

Road show diawali dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD lanjut ke Bapppeda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Dinas Pariwisata. Sedangkan dinas/OPD lainnya akan ada jadwal selanjutnya.(UCI).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.