Pemkab Gorontalo Berharap dapat Laksanakan Sembelih Hewan Qurban pada Idul Adha 1444 H

 Daerah

 

Rapat koordinasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H 2023 M di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah  diharapkan dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Harapan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir pada rapat koordinasi dengan pimpinan OPD dan perbankan, sehubungan menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah /2023 Masehi, di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (12/6/2023).

‘’Alhamdulillah pada pertemuan itu, para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Gorontalo dan pihak perbankan sepkat untuk menyumbang hewan qurban. Apabila hewan qurban itu sudah terkumpul dan untuk selanjutkan akan didistribusi ke setiap mesjid yang membutuhkan,” ujar Sekda Roni.

Roni mengatakan lebih lanjut, pihaknya akan melakukan penyembelihan hewan qurban tersebut di lingkungan Pemkab Gorontalo dan akan didistribusi ke masyarakat yang berhak menerima.

“Adapun secara estimasi hewan qurban yang akan disembelih itu sekitar 15 hingga 20 ekor sapi. Estimasi jumlah hewan ternak yang akan di sembelih dan distribusikan sebanyak itu diketahui pada rapat koordinasi tadi,’’kata Roni Sampir.

Roni menambahkan, pihaknya telah membentuk tim untuk berkoordinasi dengan pihak ke tiga disamping dibawah koordinator Kepala Bagian Kesra Kabgor. (Rg).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.