Kanwil ATR/BPN Provinsi Provinsi Gorontalo Serahkan Sertifikat Tanah Aset Pemda

 Daerah

 

Kakanwil ATR/BPN Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh, memotong tumpeng usai upacara peringatan Hantaru ke-63, Senin (25/9/2023). (Foto : Haris)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)- Kantor Wilayah ATR/Badan Pertanahan Nasional Provinsi Gorontalo, menyerahkan sebanyak lima bidang sertifikat tanah hak pakai untuk aset pemerintah daerah Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Penyerahkan sertifikat hak pakai tersebut dilakukan pada upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke-63 tahun 2023  oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh, kepada Kepala Bagian Administasi dan Pimpinan Biro Umum Setda Provinsi Gorontalo, Marthen Soleman.

Penyerahan sertifikat tanah aset pemerintah daerah itu sendiri dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah ATR/Badan Pertanahan Nasional Provinsi Gorontalo, Senin (25/9/2023).

‘’Kementerian ATR/BPN telah berhasil mendaftarkan sejumlah 107 juta bidang tanah dari target sebanyak 126 juta bidang. Diharapkan pada tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar,’’kata Erry Juliani saat membacakan sambutan tertulis Menteri ATR/BPN.

Lanjut Erry, melalui program PTSL saat ini terdapat 10 kabupaten/kota yang dinyatakan lengkap. Dalam menyukseskan PTSL, Kementerian ATR/BPN mengajak para kepala daerah untuk membantu masyarakat dengan membebaskan BPHTB pada pendaftaran tanah pertama kali. Sertifikat untuk aset pemerintah daerah juga diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Selain itu diserahkan pula sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), redistribusi tanah, dan wakaf.

Peringatan Hantaru 2023 mengusung tema “Kinerja dan Kolaborasi untuk Indonesia Maju”. Hadir pada upacara Hantaru tersebut Asisten Administrasi Umum, Iswanta, yang mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo. Usai upacara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil ATR/BPN Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh, yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah.(Viona).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.