Haris Tome Tegaskan Pembangunan Desa Penting sebagai Pilar Utama Pembanguan Nasional

 Daerah

 

Pj Sekda Kabupaten Gorontalo,Haris Tome secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Partisipasi Pegiat Desa dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa LOT 4 Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan di Hotel El Madinah, dengan peserta dari berbagai desa se-Kabupaten Gorontalo. Selasa (1/10/2024)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)–Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Haris Tome menegaskan, pembangunan desa sangat penting sebagai salah satu pilar utama pembangunan nasional.

“Desa bukan hanya ujung tombak pemerintahan, tetapi juga pusat kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya yang berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ujar Haris Tome secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Partisipasi Pegiat Desa dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa LOT 4 Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan di Hotel El Madinah, dengan peserta dari berbagai desa se-Kabupaten Gorontalo. Selasa (1/10/2024)

Lebih lanjut, Haris Tome juga menyampaikan beberapa prinsip dasar pembangunan desa yang harus dipegang teguh, diantaranya: Kemandirian dan Partisipasi Masyarakat, Keseimbangan Ekonomi, Sosial, dan Lingkungan dan Pemanfaatan Potensi Lokal.

Di samping itu  Haris Tome menyampaikan pentingnya analisis sosial dalam pembangunan desa. ‘’Pembangunan desa bukan hanya soal infrastruktur, tetapi juga memerlukan pemahaman mendalam tentang dinamika sosial, budaya, dan ekonomi yang ada di masyarakat desa,’tutur Haris Tome

Kegiatan bimbingan teknis ini, taambah Haris Tome diharapkan dapat membekali para pegiat desa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan. “Dengan kerja keras dan tekad yang kuat, saya yakin kita semua dapat membawa desa-desa di Kabupaten Gorontalo ke arah yang lebih baik,” tutupnya.(Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts