Nelson dan Fory Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI

 Nasional

 

Penyematan tanda penghormatan Penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI, kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway dan disematkan langsung Wakil Presiden, Ma’ruf Amin saat puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun

BANYUASIN(Tilongkabilanews.id) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Fory Armin Naway dinilai telah banyak berjasa, berprestasi dan berkomitmen untuk kemajuan negara, bangsa Indonesia dan daerah Kabupaten Gorontalo. Selain itu kedua tokoh asal Kabupaten Gorontalo itu menjadi telada bagi orang lain dalam pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana program Bangga Kencana di wilayah.

Terkait jasa dan prestasi serta komitmennya kedua tokoh tersebut, Presiden RI, Joko Widodo pun memberikan tanda penghormatan Penghargaan Satya Lencana Wirakarya.

Tanda penghormatan tersebut disematkan langsung Wakil Presiden,. Ma”ruf Amin saat momentum puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 tahun 2023, Kamis (6/7/) , di Banyuasin Sumatera Selatan.

Penghargaan dibidang pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana merupakan bentuk apresiasi dari Presiden dan BKKBN atas komitmen dan dukungan mitra kerja dalam melaksanakan program baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

‘’Saya merasa bersyukur memperoleh tanda Penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden RI. Karena bagi saya, penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi bidang kependudukan sebagai tanda penghormatan dari Presiden RI,’’ujar Nelson usai menerima penghargaan tersebut.

Lanjut Nelson  dengan penghargaan ini mudah-mudahan menjadi penyemangat bagi  semua  pihak, baik itu pemerintah daerah, pimpinan OPD, bahkan jajaran tingkat bawah pemerintah desa, yaitu bagaimana mengendalikan penduduk, khususnya dalam rangka percepatan penurunan stunting termasuk peningkatan kualitas penduduk di Kabupaten Gorontalo.

Penghargaan ini tutur Nelson untuk Gorontalo, Khususnya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Terima kasih kepada jajaran Dinas PPKB dan seluruh jajarannya sampai ke tingkat desa dalam hal ini kepala desa  atas dedikasinya sehingga kami mendapatkan penghargaan ini,”ucap Nelson.

Untuk diketahui, peringatan Harganas tahun 2023 mengusung tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju” .

Karena itu, Nelson berharap semua stokeholder sadar pentingnya generasi bangsa yang sehat dan cerdas sehingga mendorong keluarga Indonesia untuk menciptakan generasi bangsa yang bebas stunting.

Pada kesempatan itu Nelson mengajak semua pihak menjadikan momentum Harganas untuk saling bergotong-royong mewujudkan keluarga Indonesia khususnya di Kabupaten Gorontalo bebas stunting

“Mari kita jadikan Harganas menjadi momentum dalam menggalang dan meningkatkan komitmen berbagai pihak baik pemerintah dan swasta serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan keluarga Indonesia di Kabupaten Gorontalo bebas stunting” imbuh Bupati Gorontalo dua priode ini.

Dia menambahkan, pihaknya merasa bangga telah terpilih sebagai salah satu pimpinan daerah yang dinyatakan berkomitmen dan peduli terhadap pembangunan keluarga sejahtera .

‘’ Melalui penghargaan yang didapatkan ini, kami, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama masyarakat semakin berkomitmen dalam penanganan percepatan penurunan stunting,” pungkas Nelson. (Rg).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.