Diacara Dialog Kebangsaan, Nelson Soroti Perkembangan Medsos dan Peran Opisisi dalam Demokrasi

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menjadi narasumber pada kegiatan dialog kebangsaan yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand’Q Gorontalo. Minggu, (20/08/2023)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan media sosial(Medsos) memiliki peran strategis dalam menyebarkan informasi, namun juga memiliki potensi untuk menjadi sarana penyebaran berita palsu yang dapat memicu perpecahan.

Hal itu disampaikan Nelson pada saat menjadi narasumber pada kegiatan dialog kebangsaan yang digelar di Ballroom Hotel Grand’Q Gorontalo. Minggu, (20/08/2023)

Adapun pada kegiatan dialog kebangsaan dengan tema ‘’Merawat Keutuhan Bangsa di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju’’  yang tampil jadi pembicara bukan hanya Bupati Gorontalo saja, melainkan ada tokoh nasional, Anas Urbaningrum, Walikota Gorontalo, Marten Taha dan  yang mewakili Rektor UNG Harto Malik

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (kemeja putih), Anas Urbaningrum selaku tokoh nasional(jaket merah), Walikota Gorontalo Marten Taha dan mewakili Rektor UNG Harto Malik dalam rangka dialog kebangsaan

 “Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya,” ujar Bupati Nelson.

Pada kesempatan saat jadi pembicara dalam diskusi tersebut, Nelson pun menyoroti tentang peran oposisi di dalam lingkungan pemerintahan.

‘’ Kita ketahui bersama, peran oposisi dalam demokrasi, yaitu sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah, namun juga mengingatkan agar kritik yang disampaikan tetap berlandaskan pada fakta dan kebenaran, demi membangun suasana politik yang sehat dan konstruktif,’’imbuh Nelson.

Kehadiran Nelson Pomalingo sebagai narasumber pada acara dialog tersebut telah memberikan sumbangsih berharga dalam menghadapi tahun politik yang krusial, dengan harapan Indonesia akan terus bergerak maju dalam suasana persatuan dan kesatuan.(Azis)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.