Program Posyandu, Kata Nelson Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan yang Ada di Desa

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi dan sosialisasi program Posyandu tingkat Kabupaten Gorontalo, tahun 2023 yang bertempat Gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (11/12/2023).

LIMBOTO (Tilongkabilanews.id)– Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, program Posyandu(Pos Pelayanan Tepadu) merupakan  ujung tombak dalam  pelayanan kesehatan yang berada di desa.

‘’ Pelayanan kesehatan yang dilakukan Posyandu ini mulai dari bayi hingga lansia. Karena itu, para kepala desa (Kades) maupun lurah  bisa menjadikan Posyandu in sebagai mitra dalam membangun kesehatan di desa atau kelurahan,’’ujar Nelson saat membuka Rapat Koordinasi dan sosialisasi program Posyandu tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2023 di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (11/12/2023).

Dengan demikian lanjut Nelson, Posyandu ini terus menjadi perhatian dengan cara melibatkan seluruh masyarakat termasuk pemangku adat.

“ Berbicara mengenai kesehatan, merupakan kepentingan semua kalangan, baik itu masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya,” tutur Nelson.

Ditempat yang sama Kepala Dias Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akase menambahkan, acara Rakor dan sosialisasi program Posyandu tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2023kegiatan ini melibatkan bate sebagai tokoh adat dalam membantu kegiatan Posyandu di seluruh desa.

“Sebab dalam pelayanan kesehatan di Posyandu tidak hanya diperuntukan bagi balita saja, tetapi juga  lansia, ibu hamil dan remaja. Karena itu  menjadi tanggungjawab bersama terutama bagi  pemerintah kecamatan maupun desa, sehingga masalah stunting di Kabupaten Gorontalo bisa teratasi,” ucap Kadis Ismail. (Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts