Semarak Pilkada 2024 Tingkat Kabgor yang Digelar Lapangan Karya Isimu Resmi Ditutup

 Politik

 

LIMBOTO (Tilongkailanews.id)-Kegiatan Semarak Pilkada 2024 tingkat Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang digelar selama dua hari, di Lapangan Karya Isimu telah berakhir,kemarin Selasa(17/9/2024).  Kegiatan Semarak Pilkada 2024 itu sendiri ditutup secara resmi oleh  Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Roy Hamrain. Adapun alasan KPU Kabgor mnggelar kegiatan Semarak Pilkada 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi serta kesadaran masyarakat akan pentingnya Pilkada. 

 ‘’ Kolaborasi antara KPU dan masyarakat dalam menyukseskan proses demokrasi sangat penting sekali.  Selain itu juga adanya kolaborasi KPU dan masyarakat perlu dalam rangka mewujudkan Pilkada yang transparan dan akuntabel,’’ujar Roy Hamarmain.

Terkait sukesnya digelar kegiatan Semarak Pilkada2024 ini, Roy pun menyampaikan rasa syukur kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan dan fasilitas untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut,, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Karena itu,dukungan seperti ini dianggap krusial dalam menciptakan suasana kondusif bagi pemilih untuk lebih memahami proses pemilihan.

‘’Karena itu, kedepannya saya berharap kegiatan ini mampu memicu minat masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Untuk itu partisipasi pemilih adalah kunci untuk mewujudkan demokrasi yang sehat dan berkelanjutan.’’kata Roy Harmain.

Sementara itu, Plt Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Windarto Bahua, menambahkan,kegiatan  Semarak  Pilkada ini bukan sekadar acara seremonial. Tetapi untuk  mendorong seluruh PPK dan PPS agar  aktif mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

‘’,Tujuannya guna memastikan setiap warga negara memahami hak dan tanggung jawab mereka dalam Pilkada mendatang,’’pungkas Wundarto. (Azis).

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts