Penjagub Ismail Tegaskan Persiapan AMFC 2023 agar Dimatangkan

 Olahraga

 

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat memberikan arahan pada rapat konsolidasi di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo, Senin (12/6/2023). Turut mendampingi Penjagub Ismail, Kadispora Provinsi Gorontalo Wahyudin A. Katili. (Foto : Mila)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)– Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menegaskan persiapan turnamen olahraga internasional, Asian Mini Football Championship (AMFC) yang bakal digelar 9 hingga 17 Agustus 2023 di Gorontalo agar dimatangkan.

‘’Tujuannya  untuk menjaga nama baik daerah Gorontalo sebagai tuan rumah penyelenggaraan event internasional itu,’’ujar Penjagub Ismail saat menggelar rapat konsolidasi di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo, Senin (12/6/2023).

Penjagub Ismail menambahkan, pihaknya tidak ingin Gorontalo malu hanya karena hal-hal kecil. Karena itu, melalui event seperti ini  untuk membuat image Gorontalo yang bagus.

Ia pun menegaskan untuk memperkuat kerja sama tim. Perihal anggaran tetap menjadi perhatian dan bukan alasan untuk tidak menyukseskan kegiatan yang sudah direncanakan.

“Ini tolong disiapkan dengan baik, pada event olahraga ini hospitalitynya yang harus kita dahulukan,” kata Ismail.

Selama turnamen AMFC berlangsung, panitia penyelenggara pun mempersiapkan pendukung kegiatan akan dilaksanakan seperti festival karawo, fun Marathon dan adventure offroad.

Selain AMFC 2023 dan Asian Sepak Takraw, Gorontalo juga dicalonkan sebagai tuan rumah pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di tahun 2024. Dispora Provinsi Gorontalo juga tengah menyiapakn kontingen untuk event olahraga nasional diantaranya Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS), Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan National Paralympic Committee (NPC). (UCI).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.