Penjagub Hamka Tegaskan Dirinya tidak Mau Terlibat Aktivitas Politik di Gorontalo

 Politik

 

Penjagub Hamka Hendra Noer memberikan sambutan pada pertemuan dengan tokoh masyarakat yang tergabung dalam komunitas Sagela, di Warung Kopi Ano Murni, Minggu (28/8/2022). (Foto: Alfred)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer enegaskan dirinya tidak mau terlibat dalam aktivitas politik di Gorontalo. Adapun kehadiran dia di Gorontalo dalam kapasitas sebagai Penjabat Gubernur, hanya menjalankan amanah presiden dan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya

Hal ditegaskan Penjagub Hamka ketika bertemu dengan tokoh masyarakat yang tergabung dalam komunitas Sagela, di Warung Kopi Ano Murni, Minggu (28/8/2022).

‘’Perlu sedikit klarifikasi, kehadiran seperti di warung kopi seperti ini bukan untuk membahas politik tapi  bersilaturahmi bersama masyarakat Gorontalo,’’ujar Hamka.

Menurut Hamka lebih lanjut, masyarakat harus tahu dan bisa membedakan, posisi gubernur definitif dan pejabat gubernur. Penjabat gubernur itu adalah representasi pemerintah pusat untuk ditugaskan di daerah.  

Karena itu, tambah Hamka, penjabat gubernur itu harus pegawai negeri sipil. Hamka sendiri memiliki dua atasan, satu di Kementerian Pemuda dan olahraga dan Atasan langsung adalah presiden.

‘’Jadi saya ingin mengatakan bahwa saya tegak lurus. Tidak mau ikut dalam pergaduhan politik ya. Ini saya sering tegaskan di warkop yang saya datangi bahwa saya ingin datang di komunitas apa saja, di tempat mana aja asalkan kita tidak bicara tentang politik,” kata Penjagub Hamka.

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora RI itu mengemukakan, pihaknya minta kerja sama aktivis, LSM, komunitas Sagela untuk membantu dirinya untuk pembangunan di Gorontalo. Ada tiga yang diminta presiden kepada disetiap penjabat gubernur bupati dan walikota. Pertama menstabilkan pandemi Covid-19, menggerakkan ekonomi lokal dan menjaga proses stabilitas politik lokal di 2024.

Selain itu, Hamka juga menyampaikan akan terbuka dengan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi.

” Kapanpun masyarakat ingin bertemu saya boleh. Agendakan di warkop begini nanti saya datang, kita diskusi bareng. Tidak perlu surat yang formal nanti pak kaban Kesbangpol yang koordinir,” imbuh Hamka. 

Dalam kesempatan itu Hamka datang ke Warung Kopi Ano Murni bersama Plh Sekda Provinsi Gorontalo, Asisten Bidang Administrasi Umum danKaban Kesbangpol. (Azis).

.

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.