Pengelolaan Keuangan Desa yang Transparan, Kata Sekda Roni Kunci Utama Capai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

 Ekonomi

 

Sekda Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat membuka Workshop Pengelolaan Keuangan Desa tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten setempat, selama dua hari, yaitu mulai 29 Februari hingga 1 Maret 2024, di Ballroom FOX Hotel Gorontalo, Kamis (29/2/24).

LIMBOTO(Tilongkabilanews,id) –Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan, pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, dan efisien menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

‘’Adapun terkait digelarnya workshop ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan desa untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,’’ujar Sekda Roni Sampir ketika menghadiri Workshop Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2024 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten setempat, selama dua hari, yaitu mulai  29 Februari hingga 1 Maret 2024, di Ballroom FOX Hotel Gorontalo, Kamis (29/2/24).

Melalui workshop ini tambah Roni, diharapkan tercapai peran yang sangat penting dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam mencapai berbagai tujuan pembangunan.

Karena itu, kata Sekda Roni, pemerintah daerah berkomitmen mengawal pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Gorontalo, dengan mengucurkan dana peningkatan kapasitas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sebesar Rp 1,5 milyar,

Pada kesempatan itu Sekda Roni mengapresiasi desa-desa yang telah menerapkan aplikasi pengelolaan keuangan secara online. Ia menyebut sebuah aplikasi aplikasi Pengendalian Pengeluaran Desa Online Terintegrasi dan Akuntabel (Sepeda Ontel) untuk memudahkan pengelolaan keuangan desa.

Sekda Roni juga menegaskan pentingnya peran setiap desa dalam mencapai berbagai tujuan pembangunan yang telah disepakati bersama

Pada kesempatan itu Sekda Roni tampak mengapresiasi desa-desa yang telah menerapkan aplikasi pengelolaan keuangan secara online. Ia menyebut sebuah aplikasi aplikasi Pengendalian Pengeluaran Desa Online Terintegrasi dan Akuntabel (Sepeda Ontel) untuk memudahkan pengelolaan keuangan desa.

Sekda Roni juga menegaskan pentingnya peran setiap desa dalam mencapai berbagai tujuan pembangunan yang telah disepakati bersama.(Rg).

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts