Nelson Pomalingo Tegaskan Penyelenggaraan Pemilu Itu Tanggung Jawab Bersama

 Politik

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengikuti acara penyegelan kotak suara untuk Pemilu 2024, yakni kotak suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, di di Gedung Logistik KPU Kabupaten Gorontalo, Kompleks Pasar Modern Limboto, Sabtu (10/2/2024).

LIMBOTO(Tilongkabilanes.id) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan penyelenggaraan Pemilu itu adalah tanggung jawab bersama. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo siap memberikan dukungan penuh dalam mengsukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

‘’Pemkab Gorontalo tentunya ikut berperan aktif dalam membantu KPU dan Bawaslu, baik dari segi sumber daya manusia, anggaran, maupun fasilitas lainnya. Tujuannya guna memastikan kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024,’’ujar Nelson ketika mengikuti acara penyegelan kotak suara untuk Pemilu 2024, yakni kotak suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, di Gedung Logistik KPU Kabupaten Gorontalo, Kompleks Pasar Modern Limboto, Sabtu (10/2/2024).

Lanjut Nelson, terkait kotak suara yang telah disegel itu, diharapkan pendistrubisiannya hingga tingkat kecamatan dapat berjalan lancar dengan bantuan aparat setempat.

‘’Saya menilai kinerja KPU dan Bawaslu dalam melakukan persiapan Pemilu 2024 perlu mendapatkan apresiasi, karena apa yang telah dilakukan KPU dan Bawaslu ini dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),’’tutur Nelson.

Nelson menambahkan, mengenai upaya skrining kesehatan bagi seluruh penyelenggara Pemilu telah dilakukan.  Sementara fasilitas seperti tenaga kesehatan dan mobil ambulance juga telah disiapkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Puskesmas  pun menjadi posko kesehatan.

Penyegelan kotak suara untuk Pemilu 2024, yakni kotak suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain, menjelaskan, jumlah kotak suara yang telah disegel dan akan didistribusikan mencapai 1.205 unit.Adapun pendistribusian logistic kebutuhan Pemilu 2024 itu dijadwalkan mulai 12 Februari 2024 untuk wilayah kecamatan, dengan dukungan armada yang disiapkan.

‘’Sementara pendistribusian logistik Pemilu 2024 langsung ke desa dan kelurahan direncanakan dilakukan pada 13 Februari 2024,’’ucap Roy

Roy menjelaskan, dukungan pemerintah daerah dan lintas sektor sangat penting dalam menjalankan Pemilu 2024, dan ia berharap dukungan ini akan tetap ada hingga proses rekapitulasi dan pengumuman hasil Pemilu 2024. (Rg)

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts