Nelson Sampaikan Kabar Gembira, Tarif Retribusi Lapak di Pasmolin akan Diturunkan

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberi perhatian kepada para pedagang yang menempati lapak-lapak di Pasar Modern Limboto (Pasmlin). Perhatian yang diberikan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo tersebut, yaitu berupa penurunan tarif retribusi sewa lapak. Kabar penurunan tari sewa lapak itu disampaikan Nelson ketika bertemu dengan para pedagang di Pasmolin, Sabtu (10/2/2024) malam

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) –Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan kabar gembira bagi para pedagang yang menempati lapak-lapak di pasar modern Limboto (Pasmolim). Kabar gembira yang disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) saat ini, yaitu terkait akan diturunkannya tarif pembayaran retribusi lapak yang ditempat para pedagang yang berjualan di Pasmolin.

Kabar gembira itu sendiri disampaikan langsung oleh Bupati Gorontalo dua priode itu ketika dia menyempatkan diri bersua dengan para pedagang di Pasmolin, Sabtu (10/2/2024) malam.

“Perlu diketahui alasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menurunkan tarif pembayaran retribusi bagi pedagang yang menempati lapak-lapak di Pasmolin, yaitu karena pertimbangan kondisi ekonomi yang belum pulih betul pasca pandemi Covid-19 dan faktor-faktor lainnya. Karena itu tarif retribusinya akan kita sesuaikan dengan kemampuan para penyewa lapak d Pasmolim. Sasaran kita untuk bagaimana masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” beber Nelson memberikan alasan.

Terkait rencana penyesuaian kembali tarif retribusi tersebut, Pemkab Gorontalo lanjut Nelson dalam waktu dekat akan segera menerbitkan Perbup (Peraturan Bupati) tentang tarif  di Pasmolim.

“Oleh karena itu apa yang diharapkan mereka, saya akan turunkan retribusi itu melalui Peraturan Bupati yang Insya Allah minggu depan, berapa jumlah yang akan diturunkan itu yang akan dibicarakan,” imbuh Nelson.

Disisi lain, Pemkab Gorontalo juga berencana untuk melakukan pembenahan, seperti penataan kebersihan, penyelenggaraan event kuliner dan menghadirkan bioskop (target jangka panjang) dalam rangka menarik perhatian dari seluruh masyarakat Gorontalo.

“Kita berharap menjelang Ramadhan pembenahan sudah mulai dilakukan, dan pasar senggol di bulan Ramadhan akan diadakan di Pasmolim ini. Saya kira membangun pasar modern lebih menarik dan menjadi pusat peningkatan ekonomi,” jelasnya.(Rg)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts