Mardiono Ajak Kader Partai untuk Fokus Pemenangan PPP di Pemilu 2024, Bukan Bikin Gaduh

 Politik

 

Pelaksana tugas Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono ketika memberikan pengarahan kepada para kader PPP di Provinsi Gorontalo. Kedatangan Mardiono di Daerah Serambi Madinah itu dalam rangka melakukan konsolidasi di internal partai berlambang Kab’bah yang ada di Provinsi hasil pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara.

GORONTALO– Pelaksana tugas Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono menegaskan, pihaknya tidak ingin terjadinya kegaduhan diinternal partai berlambang Ka’bah.

‘’Untuk itu, saya mohon semua kader harus fokus pada program PPP di Pemilu 2024 nanti,’’tegas Mardiono  di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu 23/7/2023).

Sementara kehadiran Plt Ketua Umum PPP di Gorontalo itu dalam rangka konsolidasi kepartaian sekaligus kerja kenegaraan sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan itu, Mardiono pun mengingatkan dan mewanti-wanti para kader PPP untuk tidak melakukan kegaduan yang merusak konsentrasi partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

‘’Untuk itu, saya ingatkan semua kader PPP Gorontalo agar mengendalikan diri dan selalu tabayun dalam menyikapi terkait persoalan yang ada di internal partai.  Tabayun disemua pihak itu sangat diperlukan, apalagi PPP adalah partai Islam,” tegas Mardiono

Jika ada miss komunikasi diinternal PPP, tambah Mardiono, sebaiknya harus saling tabayun terlebih dahulu dan jangan  sampai persoalan internal dimanfaatkan sebagai untuk berperang diruang publik.

‘’ Masalah internal partai, silahkan diselesaikan secara internal pula. Jadi sekarang persoalan internal PPP Gorontalo sudah diputuskan dan semua kader maupun pengurus, baik  mulai dari level provinsi dan kabupaten/ kota untuk patuh terhadap keputusan yang telah disepakati bersama.

Selanjutnya, ujar Mardioo, partai tidak akan mentolerir kader- kader yang membuat gaduh partai. Terkait dengan keputusan DPP PPP baru-baru ini. Ia menegaskan DPP atau  dirinnya sebagai Plt Ketua Umum siap disalahkan. Sebab baginya, semua sudah usai pasca rekonsiliasi. Karena itu, dengan adanya rekonsiliasi di internal partai, semua kader PPP agar bersatu untuk menjadi partai dalam melayani umat.

” Ya, kalau ada kesalahan itu wajar, jika ada sanksinya. Adanya rekonsiliasi  ini diharapkan dapat mengakhiri semua persoalan di PPP Gorontalo. Sekarang ini  bagi ketua semua para kader partai untuk bergandengan tangan dalam rangka  kemenangan PPP pada Pemilu 2024’’,tuturnya.

Diterima dengan Prosesi Adat

Kedatangan Plt Ketua Umum PPP di Gorontalo itu terlebih dahulu dilakukan penyambutan dengan prosesi adat  Mopotilolo.  Adapun penyambutan di Gorontalo itu sendiri, bertujuan agar segala aktivitasnya dilindungi dan terhindar dari bahaya.

“Di sini ada upacara adat sebelum melakukan aktivitas agar dilindungi dan terhindar dari bahaya. Bahkan, sudah didoakan juga dengan ulama agar semua proses konsolidasi politik dan kenegaraan berjalan baik,” kata Mardiono.

Sementara itu, Bupati Gorontalo yang juga Ketua DPW  PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut prosesi adat menyambut kedatangan Muhamad Mardiono merupakan bentuk apresiasi karena telah hadir di Gorontalo.

 “Kami bangga dan apresiasi kepada Pak Ketum sekaligus sebagai utusan khusus Presiden. Kami terima secara adat dan berdoa agar beliau selalu sehat menjalankan urusan partai maupun pemerintahan,” kata Nelson.

Nelson menjelaskan, proses adat Mopotilolo merupakan tradisi adat masyarakat Gorontalo dalam menyambut tamu kehormatan. Prosesi adat diawali dengan pengalungan kain khas Gorontalo dan penyambutan lainnya. Rangkaian prosesi adat juga dilanjutkan dengan suguhan minuman dan kue khas Gorontalo. (Azis Moonti).

 

 

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.