Bakal Calon Wapres yang Dampingi Anies akan Diumumkan Juli 203

 Politik

 

Calon Presiden yang diajukan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan

JAKARTA(Tilongkabilanews.id) –Koalisi Perubahan untuk  Persatuan akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk pendamping calon presiden Anies Baswedan  Juli 2023 mendatang.

‘’Juli 2023 ini, In Sya Allah akan diumumkan bakal calon wakil presiden untuk mendampingi pak Anies Baswedan,’’ujar salah satu anggota dari tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sugeng Suparwoto, di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Sugeng mengatakan lebih lanjut, pengumuman bakal calon wakil presiden itu, perkiraanya bisa saja mundur atau tidak sesuai denga yang direncanakan Ketua DPP Partai Nasdem .

‘’Namun, maksimalnya pengumuman pendamping pak Anies sudah bisa dilaksanakan satu bulan sebelum pendaftaran bakal capres dan cawapres pada 19 Oktober 2023. Maksudnya,paling lambat satu bulan sebelum pendaftaran, kita sudah umumkan calon wakil presiden yang bakal mendampingi pak Anies,’’imbuh Sugeng.

Sugeng menambahkan, tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah melakukan berbagai penghitungan terkait pengumumanan nama bakal calon wakil presiden itu. Hal ini juga dilakukan mengingat sempitnya masa kampanye. Sehingga, pengumuman pasangan capres dan cawapres lebih cepat juga berdampak pada pengenalan ke masyarakat.

Menurut Sugeng dengan cepatnya diumumkannya pasangan capres dan cawapres itu, maka figur pasangan calon tersebut bisa dikenal lebih luas oleh publik.

‘’Kita ketahui bersama waktu masa kampanye yang ditentukan KPU itu hanya 75 hari dan dipotong masa tenang,’’tutur Sugeng. (Azis).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.