Tim Futsal Pra PON Gorontalo  Gagal Lolos ke PON XXI yang Digelar di Aceh dan Sumut

 Olahraga

 

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya saat menyapa tim Futsal Gorontalo usai pertandingan yang berlangsung di Gelora Bumi Kaktus, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (27/10/2023). Pertandingan tersebut dimenangkan tim Futsal Gorontalo. (Foto – Nova).

PALU(Tilongkabilanews.id) – Tim Futsal Pra PON Gorontalo yang mengalahkan ‘’saudara tuana, Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor mencok 10-1 yang berlangsung di Gelora Bumi Kaktus, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (27/10/2023), namun tetap gagal lolos ke PON XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

“Saya senang Futsal kami menang tadi, namun memang belum lolos PON. Sayangnya, pada dua laga sebelumnya Gorontalo harus mengakui keunggulan tim Sulawesi Barat (Sulbar) dan tuan rumah Sulteng,’’ujar Penjabat Gubernur Ismail Pakaya yang hadir menyaksikan pertandingan futsal antara Tim Futsal Pra PON Gorontalo melawan Tim Futsal Sulawesi Utara (Sulut)

Kata Ismail, dirinya dari awal sudah sampaikan sepanjang Tim Futsal Pra PON Gorontalo bertanding secara sportif, kalah menang itu biasa. Tapi para pamin futsal ini perlu  dibina terus, sehingga bisa menjadi wakil – wakil Gorontalo ke depan,

Di tempat terpisah, tim catur Gorontalo dipastikan lolos ke PON tahun 2024. Tim Gorontalo meraih poin mutlak pada ajang Pra PON usai menundukkan Sulut, Sultra, Sulsel, Sulbar dan Sulteng.

“Tentu saya ucapkan selamat dan sukses buat tim catur Gorontalo yang berhasil lolos PON. Perjuangan selanjutnya akan lebih sulit, tapi saya percaya pasti menang,” imbuhnya.

Atas hasil tersebut, Ismail mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, official serta KONI Gorontalo yang telah melakukan pembinaan. Ia berharap prestasi olahraga Gorontalo semakin baik meski dengan anggaran yang minim. (Azis)

banner 468x60

Author: 

Related Posts