Sebanyak 2000 Peserta Ikut Meriahkan Olahraga Lari Gemilang Fun run 10K

 Olahraga

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengibarkan bendera tanda dimulai melepas dan star event olah raga raga Gemilang Fun Run 10K, di Kawasan Pentadio Resort, Sabtu (22/6/2024)

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Sebanyak 2000 peserta pelari ikut serta dalam event olah raga Gemilang Fun Run 10K yang digelar pada Sabtu (22/6/2024). Event olah raga yang diikuti para pelari dari berbagai kalangan masyarakat tersebut digelar untuk memeriahkan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2024.

Kegiatan yang mengambil garis star dan finis di Kawasan Pentadio Resort dan diLepas Bupati Gorontalo . Nelson Pomalingo. Event olah raga dalam rangka memeriahkan FPDL 2024 pun turut diikuti Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, Kapolres Gorontalo, Pimpinan OPD, Asisten, Staf Ahli, Camat se-kabupaten Gorontalo.

‘’Kegiatan olah raga lari Gemilang Fun Run 10K ini akan melintasi Danau Limboto . Tujuannya  agar masyarakat Kabupaten Gorontalo maupun luar daerah dapat mengenal dan melestarikan Danau Limboto,’’tutur Nelson.

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo dua priode itu menyampaikan terima kasih kepada  Penjabat Gubernur, Rudy Salahudin maupun masyarakat Gorontalo yang telah hadir serta meramaikan Gemilang Run 10K.

Dirinya mengungkapkan,  Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) di Kabupaten Gorontalo, salah satunya, yang telah menjadi salah satu bagian event nasional. Karena penyelenggaraan kegiatan FPDL itu sendiri telah dilaksanakan hampir 15 tahun, yang mana 5 tahun masih bertaraf lokal, dan 10 tahun terakhir sudah bertaraf skala Nasional.

“Karena itu, di tahun depan penyelenggaran  FPDL akan  menjadi event internasional. Dengan mendorong, Danau Limboto menjadi geopark dunia di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.(Rg).

banner 468x60

Author: 

Related Posts