Sido Muncul Kucurkan Santunan untuk 1000 Kaum Dhuafa di Kabupaten Semarang

 News

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat secara simbolis serahkan santunan sebesar Rp200 juta untuk kaum dhuafa kepada Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H, Senin (25/3/2024)/foto: istw

 

JAKARTA (Tilongkabilanews.id) – Bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1445H/2024M, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul tbk melaksanakan kegiatan kemanusiaan bantuan senilai Rp200 juta kepada 1.000 kaum dhuafa yang ada di lima desa sekitar pabrik Sido Muncul di Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah, yaitu: Desa Diwak, Desa Bergas Kidul, Desa Klepu, Kelurahan Ngempon dan Kelurahan Karangjati.

Bantuan senilai Rp200 juta berupa 1.000 paket tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H untuk diteruskan kepada para penerima bantuan.

“Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, jadi bagi kami menjadi kesempatan untuk berbuat baik dan berbagi kebahagiaan khususnya kepada warga yang ada disekitar pabrik. Kegiatan ini rutin telah kami lakukan sejak 10 tahun lalu,” kata Irwan, Senin (25/3/2024).

Lebih lanjut Irwan mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan kesempatan ini. Pasalnya, Sido Muncul kembali bisa berbagi bersama masyarakat yang ada di Kabupaten Semarang.

“Paket yang kami serahkan berupa beras, gula pasir, minyak, mie instan, wafer dan produk-produk Sido Muncul seperti Kopi Jahe, Vit C1000, Balsem Tolak Angin dan RTD Red Berry senilai Rp 200 ribu/paket,” jelasnya.

Selain itu menurut Irwan, Sido Muncul juga akan memberikan santuan kepada 1.000 anak yatim di Jakarta sekaligus buka puasa bersama di kantor Sido Muncul Jakarta pada Rabu 27 Maret 2024.

“Kami juga akan memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp200 juta kepada 1.000 anak yatim. Nantinya masing-masing akan menerima Rp200 ribu,” tuturnya.

Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan kegiatan CSR Sido Muncul yang rutin dilakukan. Sebelumnya Sido Muncul juga pernah memberikan bantuan di beberapa kota lainnya seperti Solo, Lampung, Surabaya, Bogor, Bandung, Tangerang, Bali dan Makassar.

Sementara itu Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Sido Muncul yang telah memberikan bantuan bagi warganya. “Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Semarang, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Irwan, Sido Muncul yang telah memberikan bantuan untuk warga di Kabupaten Semarang,” ujar Ngesti.

Ngesti menjelaskan bantuan tersebut akan diserahkan melalui desa untuk diserahkan kepada warga penerima. Selain santunan untuk dhuafa, Ngesti juga sampaikan terima kasih kepada Sido Muncul yang telah memberikan bantuan untuk stunting. “Dengan bekerjasama berbagai pihak salah satunya Sido Muncul, Stunting di Kabupaten Semarang menjadi terendah kedua setelah Kota Semarang,” tutup Ngesti.(abk)

banner 468x60

Related Posts