Semarakkan Peringatan HUT RI ke 79,Kemendag Gelar Porseni Kemerdekaan 2024

 Nasional

 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didampingi Plt. Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto saat membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kemerdekaan 2024, di kantor Kemendag, Jakarta, Jumat, (19/7/2024).

JAKARTA(Tilongkabilanews.id)– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Kementerian Perdagangan (Kemendag) memeriahkan HUT RI tersebut dengan menggelar kegiatan olahraga dan seni (Porseni) Kemerdekaan 2024.  Beragam lomba kegiatan olahraga dan seni pun digelar mulai dari 15 Juli sampai 12 Agustus 2024.

‘’ Porseni Kemerdekaan 2024 adalah bentuk apresiasi perjuangan meraih kemerdekaan, wadah pengembangan kreativitas, dan solidaritas pegawai. Selain itu kegiatan Porseni Kemerdekaan 2024 juga menjadi ajang meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan Kemendag,’’ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kemerdekaan 2024 dan mengikuti senam pagi bersama pegawai di kantor Kemendag, Jakarta, Jumat, (19/7/2024).

Mendag Zulkifli Hasan menambahkan, olahraga itu penting. Karena itu, olahraga tidak dapat diwakilkan. ‘’Untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, diri kita sendirilah yang harus melakukannya. Salam olahraga!” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto menyebut, Porseni Kemerdekaan 2024 Kemendag merupakan bentuk rasa syukur pada HUT RI ke-79.

 “Porseni merupakan wujud syukur pegawai Kemendag dan mitra kerja, serta upaya menghormati perjuangan para pahlawan kemerdekaan,” ujar Suhanto.

Porseni Kemerdekaan 2024 Kemendag kembali memperebutkan piala bergilir Menteri Perdagangan. Pada 2023 Piala Menteri Perdagangan diraih yaitu Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag sebagai juara umum. Terdapat enam cabang olahraga yang dilombakan, yaitu futsal, tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, voli, dan basket. Sementara itu, lomba kesenian yang digelar adalah paduan suara.(Lili)

banner 468x60

Author: 

Related Posts