Mendag Zulkifli Hasan Lantik Empat Pejabat Eselon I Kemendag

 Nasional

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melantik empat PimpinanTinggi Madya Kementerian Perdagangan yang berasal dari tiga Pejabat Pimpinan Tinggi PratamaKementerian Perdagangan dan satu Pejabat Tinggi Badan Intelijen Keamanan Kepolisian RI, Kamis, (17/10/2024) di kantor Kemendag, Jak

JAKARTA (Tilongkabilanews.id)– Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melantik empat PimpinanTinggi Madya Kementerian Perdagangan yang berasal dari tiga Pejabat Pimpinan Tinggi PratamaKementerian Perdagangan dan satu Pejabat Tinggi Badan Intelijen Keamanan Kepolisian RI, Kamis, (17/10/2024) di kantor Kemendag, Jakarta.

 Mendag Zulkifli Hasan berpesan kepada para pejabat yang dilantikagar cepat menyesuaikan diri dalam melanjutkan pemerintahan baru dan bekerja kerasdemi kemajuan Indonesia.

“Pertama, saya ucapkan selamat bertugas. Di pundak Saudara-Saudara terdapat tanggungjawabyang berat. Kedua, perlu penyesuaian yang cepat dalam meneruskan pemerintahanyangbarudengan meletakkan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi,” kata Mendag Zulkifli Hasan. Mendag Zulkifli Hasan berpesan, pejabat yang dilantik harus dapat melanjutkan kinerja dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan bekerja keras untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju. “Selamat mengemban amanah. Bekerjalah sungguh-sungguh untuk kemajuannegara Indonesia tercinta,” tutup Mendag Zulkifli Hasan.

Keempatnya yaitu:  1.Komjen Pol.. Putu Jayan Danu Putra,  sebagai Inspektur Jenderal.  2. Tommy Andana,  sebagai Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga. 3. Iqbal Shoffan Shofwan, sebagai Staf Ahli Bidang Manajemen dan Tata Kelola. 4. Widiastuti, sebagai Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar.

Adapun pelantikan Inspektur Jenderal Kemendag didasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 143/TPATahun 2024 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Perdagangan tertanggal 30 September 2024. Sementara itu, pelantikan ketiga Staf Ahli Menteri perdagangan didasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 153/TPA Tahun 2024tentangPengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Perdagangan tertanggal 10 Oktober 2024. (Lili)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts