Rifli : Kehadiran Forwaka Jadi Penting untuk Beritakan Permasalahan Hukum

 HUKUM

 

Kadis Kominfotik Pemprov Gorontalo Rifli Katili mewakili Penjabat Gubernur saat memberi sambutan pada Muswil ke-1 Forwaka Gorontalo bertempat di Hotel Dumhil, Rabu (1/2/2023). Pemprov menyambut baik pelaksanaan Muswil ke-1 Forwaka sebagai wadah perkumpulan wartawan yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Gorontalo. (Foto: Isam – Diskominfotik).

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Kehadiran wartawan yang khusus meliput di Kejaksaan Tinggi yang tergabung dalam  Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) wilayah Gorontalo diharapkan bisa menyosialisasikan program kejaksaan kepada publik termasuk progres penanganan perkara hukum.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Pemerintah Provinsi Gorontalo, Rifli Katili yang hadir mewakili Penjagub Hamka Hendra Noer pada pelaksanaan musyawarah ke-1 Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) wilayah Gorontalo, Kota Gorontalo, Rabu (1/2/2023).

‘’Kehadiran Forwaka tentu menjadi penting untuk memberitakan permasalahan hukum baik dari proses awal di kepolisian, penuntutan, persidangan hingga ke lembaga pemasyarakatan,” kata mantan Kadis Pariwisata Pemprpv Gorontalo itu.

Dia menambahkan,atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke-1 Forwaka Gorontalo. Semoga muswil ini bisa menghasilkan keputusan terbaik.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Haruna, menilai empat tahun kiprah Forwaka sudah cukup baik. Selain menyosialisasikan program kegiatan, Forwaka juga memberi saran dan masukan yang berkembang di masyarakat.

“Forwaka juga memberikan saran pendapat. Suara- suara masyarakat mengenai kinerja Kejati. Kami menanggapi kritikan dan masukan sangat membantu kami melakukan perbaikan-perbaikan,” ucap Haruna.

Bagi Haruna, kehadiran Forwaka sejalan dengan komitmen Jaksa Agung untuk menjadikan kejaksaan di seluruh Indonesia lebih terbuka kepada masyarakat. Kajati sadar sebaik apapun dan sebanyak apapun kinerja kejaksaan tidak ada artinya jika tidak disosialisasikan oleh wartawan melalui media.

Pada Muswil ke-1 tersebut, Ketua Forwaka Gorontalo Jefri Rumampuk memberikan penghargaan kepada mitra mitra strategis yang selama ini menjalin kerja sama yang baik. Beberapa kategori penghargaan yakni Mitra Terbaik dalam hal Penyebarluasan Informasi Kejaksaan Tinggi, Mitra Terbaik dalam hal Produktivitas Penyebarluasan Informasi dan kategori Anggota Forwaka Terbaik.(Uci).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.