Ismail Pakaya Dorong Layanan Konsultasi Psikologi Online Terus Dipublikasikan

 Hukum

 

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Kadis Kesehatan saat memimpin Rapat Konsolidasi di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (5/9/2023). Foto – Fikri

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)- Layanan konsultasi psikologi online yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Kesehatan secara gratis sudah mulai dimanfaatkan masyarakat di provinsi tersebut. Berdasarkan data sementara, masyarakat di provinsi itu sudah 12 orang yang memanfaatkan layanan psikologi online tersebut dengan baik.

“Tadi saya lihat, layanan psikolog sekarang sudah ada 12 orang. Ini sudah bagus, karena sudah ada yang mau berkonsultasi terkait permasalahannya,’’ujar Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat melakukan Roadshow dan Rapat Konsolidasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (5/9/2023).

Untuk itu, lanjut Ismail, pihaknya pun mendorong agar layanan konsultasi psikologi online ini terus dipublikasikan, sehingga semakin banyak diketahui masyarakat luas yang mau berkonsultasi terkait permasalahan yang dihadapinya.

Adapun ke 12 orang yang telah menggunakan layanan tersebut, diketahui terdiri dari 11 orang yang sudah berumur remaja dan dewasa, serta satu orang masih di bawah umur 15 tahun. Hal ini diharapkan Ismail dapat membantu masyarakat yang menemui kesulitan dengan cara bercerita kepada para psikologi yang telah disiapkan.

“Insyaallah, dengan layanan ini sudah tidak ada masyarakat yang mau (bunuh diri). Semuanya bisa berbesar hati menghadapi permasalahan hidup masing-masing, ” harap Penjagub.

Pemprov Gorontalo sendiri telah menyiapkan lima orang sarjana psikologi profesional, melalui layanan konsultasi tersebut.(Viona).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.