Dinilai Berhasil Terapkan Inovasi Teknologi Informasi, Desa Tunggulo Dinobatkan sebagai Desa Digital Terbaik 2023

 Hukum

 

 

Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo meraih prestasi gemilang sebagai “Desa Digital Terbaik” dalam ajang Kominfotik Award 2023

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo  dinilai berhasil dalam penerapan inovasi teknologi informasi serta transformasi digital tingkat desa.Terkait keberhasilannya dalam penerapan inovasi teknologi informasi tersebut, Desa Tunggulo pun dinobatkan sebagai “Desa Digital Terbaik” dalam ajang Kominfotik Award 2023 yang diselenggarakan Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

Adapun penganugerahan Kominfotik Award ini dikhususkan untuk instansi dan insan terbaik bidang komunikasi, informatika dan statistik di Provinsi Gorontalo. Penghargaan Desa Digital Terbaik ini diserahkan langsung oleg Penjabat. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya kepada Kepala Desa Tunggulo Roni Harun di Grand Palace Convention Center (GPCC) Kota Gorontalo, Jum’at (8/12/2023) malam.

Berkat penggunaan teknologi Informasi tersebut, Desa Tunggulo ini berhasil membangun infrastruktur digital serta mendorong penggunaan sistem informasi desa yang efektif sehingga  membawa perubahan positif dalam pelayanan masyarakat desa, yaitu berupa akses informasi, layanan administrasi, serta interaksi antara pemerintah desa dan warga pun semakin baik dan lancar.

Kepala Desa Tunggulo Roni Harun menyatakan kebanggaannya dalam pencapaiannya berupa penghargaan sebagai Desa Digital Terbaik.

“Keberhasilan dalam meraih penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak-pihak terkait dalam mewujudkan desa yang modern dan terkoneksi.Capaian ini InsyaAllah akan mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas kepada seluruh warga masyarakat di Desa Tunggulo,” ujar Roni.

Di tempat terpisah Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kabupaten Gorontalo, Ronald Entengo mengucapkan selamat atas pencapaian prestisius Desa Tunggulo.

“Semoga prestasi gemilang ini menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Provinsi Gorontalo pada umumnya dan lebih khusus desa-desa yang ada di Kabupaten Gorontalo untuk dapat menggunakan teknologi informasi yang sangat membantu dalam memperbaiki proses administrasi, peningkatan transparansi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

‘’Selain itu, kami tidak lupa untuk menyampaikan terima kasih juga kepada Duta Desa Cerdas Ibu Icin Sulingo yang senantiasa mendorong dan melakukan pendampingan terhadap implementasi transformasi digital di desa yang ada di Kabupaten Gorontalo,” tandas Ronald. (Rg).

banner 468x60

Author: 

Related Posts