Tahun 2022 Radio Suara RH Ditargetkan Raih PAD Rp 100 Juta

 Ekonomi

 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan Kadis Kominfotik Masran Rauf dan jajarannya di Radio Suara RH beberapa waku lalu. Radio Suara RH mulai “go publik” dengan membukukan PAD perdana senilai Rp35,6 juta. (Foto: istimewa).

 

 

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Management Radio Suara RH menargetkan PAD(Pendapatan Asli Daerah) yang bersumber dari iklan pada tahun 2022 bisa menyentuh angka Rp100 juta. Sementara sepanjang tahun 2021, Radio Suara Rakyat Hulontalo (Suara RH) membukukan pendapatan asli daerah (PAD) perdana senilai Rp35,6 juta.

‘’Sekarang sudah beberapa  menghubungi untuk menjalin kerjasama dengan Radio Suara RH,’’ ujar Kepala Stasiun Radio Suara RH Leisyawati Ali yang akrab dipanggil Elis, Rabu (15/12/2021).

Elis lebih lanjut menjelaskan, meski memiliki tarif layanan iklan, namun pihaknya lebih mengutamakan layanan pemerintahan. Lembaga penyiaran publik Lokal membuka ruang lebih banyak sebagai media komunikasi pemerintah dengan publik, begitu juga sebaliknya.

“Banyak program yang kita desain untuk komunikasi pemerintah dengan publik. Misalnya ada program Yang Muda Yang Bicara dan dialog Aspirasi NKRI. Program ini tidak berbayar dan sebanyak mungkin melibatkan pemangku kepentingan di daerah,” jelas Elis.

Elis mengemukakan biaya iklan dan dialog di Radio Suara RH berdasarkan Pergub 87 Tahun 2018 terbilang cukup murah. Untuk iklan 60 detik berkisar antara Rp20.000 hingga Rp35.000, dialog 60 menit Rp500.000 sampai Rp750.000, siaran langsung 60 menit dihargai Rp750.000 hingga Rp1.000.000.

Sementara Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo dan Statistik, Zakiya Baserewan usai Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2021 di Rumah Makan Maharani, Kota Gorontalo, Rabu (15/12/2021) mengaku bangga terkait adanya kontribusi PAD dari Radio Suara RH.

‘’ Alhamdulillah di tahun perdana kita bisa meraup PAD sebanyak Rp35,6 juta baik dalam bentuk iklan dan dialog dari berbagai pihak yang bermitra dengan Radio Suara RH,” kata Zakiya.

Zakiya menilai eksistensi Radio Suara RH mulai “go publik”. Pendengar dan mitra baik pemerintah dan swasta sudah menaruh kepercayaan kepada radio milik Pemprov Gorontalo itu.

“Ini harus menjadi motivasi bagi kami supaya ke depan lebih baik dalam hal kualitas siaran dan kualitas pemancar. Jika pelayanan semakin baik maka pengiklan pasti akan semakin banyak,” imbuhnya.(ASMONI).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.