PT Taspen Ingin Kerjasama dengan Pemkab Gorontalo dalam Jaminan Sosial bagi PPPK

 Ekonomi

 

Sekda Roni Sampir melakukan audiensi bersama PT. Taspen Cabang Gorontalo bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Rabu, (22/06/2022).

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)– PT. Taspen Cabang Gorontalo berkeinginan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Gorontalo dalam program jaminan sosial bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan pemkab tersebut.

‘’Jaminan sosial untuk PPPK yang ditawarkan PT Taspen tersebut berupa jaminan bila terjadi kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Jaminan sosial bagi PPPK ini berbeda dengan PNS yang tidak memiliki masa berakhirnya jabatan,’’ujar

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir ketika menerima kunjungan dariTaspen Cabang Gorontalo yang bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Rabu, (22/06/2022).

Roni menjelaskan, status PPPK berbeda dengan PNS, yaitu tidak ada pensiunnya. Karena itu, PT Taspen menawarkan satu program yang disebut Taspen Life untuk jaminan sosial dimana kalau ada kecelakaan dan kematian yang menimpa seorang PPPK dan langsung ditanggung oleh PT Taspen.

Sekda Roni menambahkan dalam program itu nantinya para PPPK akan menyetor uang  senilai Rp 100 ribu setiap bulan kepada pihak PT. Taspen.

“Pada saat pensiun nanti uang itu akan dikembalikan beserta pengembangannya. Jadi PPPK ini kalau ikut program itu mereka akan dapat dua yaitu dari PT Taspen yang diberikan sekali dan juga dari Taspen Life,” jelasnya. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.