Penanaman Sereh Wangi di Gorontalo Terus Berlanjut, Kini di Lahan Milik CV Berkah Wangi Persada

 Ekonomi

 

Kegiatan budidaya penanaman Sereh Wangi di atas lahan 5 hektare milik CV Berkah Wangi Persada yang menjalin kerjasama dengan PT Cipta Kastimndo Persada (CKP), di Desa Huntu, di Desa Huntu Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (20/8/2022) dan turut dihadiri Sekretaris Desa setempat, yaitu Haris Bakari.

KABGOR(Tilongkabilanews.id)- Budidaya penanaman  Sereh Wangi di Gorontalo terus berlanjut. Sebelumnya peluncuran penanaman Sereh Wangi secara simbolis dan serentak  di wilayah Gorontalo telah dilaksanakan pada 30 Juli 2022 lalu.

Kali ini penanaman Sereh Wangi ini pun dilakukan Kembali oleh CV Berkah Wangi Persada (BWP) yang merupakan mitra dari PT. Cipta Kastimndo Persada (CKP)  di atas lahan 5 hektar, di Desa Huntu Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo,  Sabtu (20/8/2022).

Direktur CV. Berkah Wangi Persada. Muslimin Ishak sebagai pelaksana mengatakan, kegiatan budidaya penanaman Sereh Wangi di Desa Huntu ini merupakan tindak lanjut dari pencangan utama secara simbolis se Provinsi Gorontalo yang dimulai 30 Juli 2022 lalu.

‘’Penanaman Sereh Wangi yang dilakukan CV Berkah Wangi Persada (BWP) ini tidak hanya di Desa Huntu dengan luas 5 hektar saja, tetapi akan berlanjut di lokasi lain.

Menurut Muslim lebih lanjut, CV Berkah Wangi Persada (BWP) memiliki lahan kurang lebih sekitar 5. 000 hektar yang tersebar di daerah lain di Provinsi Gorontalo.

‘’Tanah seluas itu pun direncanakan akan kami tanami Sereh Wangi,’’ucap Muslimin.

Adanya kegiatan penanaman Sereh Wangi itu sendiri disambut gembira oleh karyawan CV Berkah Sareh Wangi Persada. Para karyawan pun  bersemangat dan antusias dalam melakukan penanaman tanaman yang memiliki nilai eknomi tinggi.

Kegiatan penanaman perdana Sereh Wangi di Desa Huntu tersebut turut dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) Huntu, Haris Bakari. Pada saat itu, Sekdes Haris pun berkesempatan melakukan penanaman bibit Sereh Wangi di atas lahan milik perusahaan tersebut. (Azis Moonti).

 

 

 

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.