Alasan Kesulitan Akes Transportasi Menuju Desa Kemiri, TMMD Bangun Jalan Rabat Beton

 Daerah

 

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Totok Sulistyono dan Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf. Mustamin saat melihat peta lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun Anggaran 2023 wilayah Kodim 1304/Gorontalo usai upacara di Lapangan Sebanusa, Desa Tongo, Rabu (12/7/2023). (Foto : Haris)

BONEBOL(Tilongkabilanews.id)- Kodim 1304/Merdeka memilih Desa Kemiri Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun Anggaran 2023. Pada pelaksanaan TMMD di Desa Kemiri tersebut, Kodim 1304/Merdeka menargetkan pembuatan jalan rabat beton  menuju Desa Kemiri sepanjang 900 meter dengan lebar 2,5 meter.

‘’Dipilihnya Desa Kemiri sebagai pelaksanaan TMMD kali ini karena kesulitan akses transportasi masyarakat desa tersebut. Seperti kesulitan membawa hasil kebun ke pasar dan keadaan darurat lainnya,’’ujar Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf. Mustamin selaku Dansatgas TMMD usai peninjauan pengecoran jalan rabat beton di Desa Kemiri, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (12/7/2023).

Contoh lain akibat kesulitan akses transportasi ini, lanjut Mustamin,  yaitu seperti ada orang hamil dan tidak bisa  jalan ke bawah, akhirnya harus ditandu. Sementara dari atas hingga ke bawah jaraknnya hampir 10 km, dengan adanya pelebaran jalan mereka bisa menggunakan mobil..

Di tempat yang sama, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki menyampaikan apresiasinya atas program TNI yang diadakan dua tahun sekali ini. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan juga pada program yang lain.

Budiyanto menambahkan pekerjaan jalan seperti ini biasanya tidak bisa disanggupi dengan pekerjaan secara reguler. Ia pun berharap TNI dapat melanjutkan program TMMD di daerah yang memiliki kesulitan yang sama.

“Lokasi ini adalah kantong-kantong produksi pertanian. Jadi kami akan mendukung sesuai dengan kewenangan kita di provinsi,” ungkap Budiyanto.(Azis Moonti)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.