Pemkab Gorontalo dan Pemkot Balikpapan Jalin kerjasama Pengembangan Potensi Daerah

 Ekonomi

 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menandatangani naskah MoU kerjasama pengembangan potensi daerah. Penandatangan MoU dilakukan di Balai Kota Balik Papan, Rabu, (29/6/2022)./ Foto : Kominfo

BALIKPAPAN(Tilongkabilanews.id)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menjalin kerja sama bidang ekonomi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam pengembangan potensi daerah masing-masing. Adapun potensi ekonomi daerah yang dikerjasamakan meliputi  sektor peternakan, batubara, kerajinan daerah, budaya dan potensi lainnya.

Kerja sama dua daerah tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Balai Kota Balik Papan, Rabu, (29/6/2022).

‘’Pemkab Gorontalo menilai kerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan sangat diperlukan, apalagi dalam situasi pandemi, sistem perekonomian di tiap daerah mengalami perubahan yang signifikan,’’ujar Nelson.

Nelson mengatakan lebih lanjut dalam kerjasama ini, Pemda Kabupaten Gorontalo siap mensuplai kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan Pemkot Balikpapan.

‘’Misalnya terkait kebutuhan daging sapi yang dibutuhkan masyarakat Kota Balikpapan, kami dari Kabupaten Gorontalo akan mendorong penjulan ternak sapi tersebut,’’kata Nelson.

Di sela-sela kegiatan penandatangan naskah kerjasama tersebut, Nelson memanfaatkan untuk membicarakan mengenai rencana akan digelarnya seminar daerah penghasil kelapa. Seminar itu sendiri rencananya akan di Kota Balikpapan sebagai tuan rumahnya termasuk aksi menanam kelapa sebagai tanaman nusantara di IKN(Ibu kota Negara). (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.