Kinerja Pemprov Gorontalo Berhasil Tekan Inflasi Diapreasi DPRD Setempat

 Ekonomi

 

Penjagub Gorontalo saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD ke-116 tentang pembicaraan tingkat I terhadap Ranperda Perubahan APBD Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2023. (Foto – Echin)

(Tilongkabilanews.id)-Kinerja Pemerintah Provinsi(Pemprov) Gorontalo dianggap berhasil menekan inflasi di daerah, sehingga DPRD provinsi setempat pun mengparesiasi atas kinerja pemprov tersebut. Keberhasilan ini dibuktikan dengan pemberian penghargaan dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan RI, atas prestasi terbaik III dalam pengendalian inflasi nasional triwulan I tahun 2023.

“Sebelum memberikan pandangan terhadap Perubahan APBD tahun 2023, atas nama Fraksi PDIP kami ucapkan apresiasi kepada Penjagub Gorontalo dan jajarannya yang berhasil menjadi yang terbaik setelah DKI Jakarta dan Kalimantan Tengah dalam hal pengendalian inflasi,” ujar juru bicara PDIP Estin Tuli, pada Rapat Paripurna DPRD ke-116, Senin (7/8/2023).

Selain PDIP, Fraksi PKS, Golkar, PPP dan Demokrat Nurani Rakyat juga menyatakan hal yang sama. Sebuah prestasi yang luar biasa Gorontalo bisa masuk tiga provinsi yang bisa menekan inflasi.

Di tempat yang sama Penjagub Ismail Pakaya menyebut, keberhasilan Pemprov Gorontalo berhasil meraih prestasi dari Mendagri dan Menteri Keuangan atas dukungan dari seluruh pihak, termasuk teman-teman DPRD. Keberhasilan ini juga berhasil menambah alokasi anggaran yang bersumber dari dana insentif fiskal kinerja tahun berjalan, kategori pengendalian inflasi daerah sebesar Rp8,9 miliar.

“Di mana bertepatan di tanggal yang sama, saya bersama teman-teman DPRD, telah menandatangani kesepakatan bersama dokumen perubahan KUA PPAS tahun 2023. Alokasi dana tersebut telah dibahas bersama tim TAPD, untuk kemudian akan diajukan rencana pengajuannya berdasarkan PMK nomor 67 tahun 2023,” ucap Ismail.(Azis).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.