Dirut Perum Bulog Bayu Krisnamurthi Diganti Wahyu Suparyono

 Ekonomi

 

JAKARTA (Tilongkabilanews.id) – Posisi Direktur Utama (Dirut)Perum Bulog dari Bayu Krisnamurthi digantikan oleh Wahyu Suparyono. Penggantian Dirut Bulog tersebut dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-73/DHK.MBU.A/09/2024 seperti yang disampaikan dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi Tilongkabilanews.id,Selasa(10/9/2024).

Selain menggantikan Dirut Perum Bulog, Erick Tohir juga dalam SK Keputusan Menteri BUMN tersebut juga menggantikan Direktur Human Capital, yang semula Purnomo Sinar Hadi  yang telah menyelesaikan pengabdiannya di Perum Bulog digantikan Sudarsono Hardjosoekarto.

Pada kesempatan itu juga Menteri BUMN, Erick Tohir pun mengangkat Marga Taufiq selaku Wakil Direktur Utama Perum Bulog.

Untuk itu, Wahyu Suparyono  yang kini menjadi Direktur Utama Perum Bulog setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama ASABRI dan akan memulai masa bhakti nya di Bulog bersama dengan Wakil Direktur Utama Marga Taufiq dan Sudarsono Hardjosoekarto sebagai Direktur Human Capital.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Perum Bulog, Marga Taufiq adalah Staf Khusus Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dan Pangdam XVI/Pattimura.Sedangkan Sudarsono Hardjosoekarto yang menjabat sebagai Direktur Human Capital Perum Bulog sebelumnya merupakan Guru Besar Sosiologi dan Birokrat, selain itu beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri. (Lili)

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts