Wabup Hendra : Guru Ngaji Jadi Pendorong Semangat bagi Peserta MTQ

 Daerah

 

Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto saat melakukan Konsolidasi LPTQ Kecamatan Tilango

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id) – Peran guru ngaji di setiap kecamatan menjadi pendorong semangat bagi peserta MTQ(Musabaqah Tilawatil Qur’an) yang akan datang untuk tetap berlatih atau meningkatkan kemampuan.

‘’Oleh karena itu saya berharap guru ngaji ini menjadi wadah dalam memberikan ilmu dan membina para santri penghapal Al – Quran,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S Hemeto saat  melakukan konsolidasi pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) di Kecamatan Tilango, Jumat, (20/1/2023).

Sebab, menurut Hendra lebih lanjut, program dari LPTQ tidak hanya sekedar kegiatan MTQ saja, tetapi juga termasuk pengkajian-pengkajian makna yang terkandung dalam setiap ayat yang ada di dalam Al-Quran untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu,kata Hendra, LPTQ Kabupaten Gorontalo tak henti-henti mendorong seluruh LPTQ Kecamatan secara bersama-sama agar  LPTQ bersatu dan akan menghasilkan apa yang menjadi harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menjadi juara umum pada perhelatan MTQ nanti

“Apalagi kita Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Gorontalo. karena itu dengan ilmu-ilmu yang diberikan guru ngaji kepada santrinya  itu menjadi spirit bagi mereka sebagai peserta MTQ,” tutupnya. (Sulduk).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.