Untuk Menutup Kekurangan Capaian Target PAD, Nelson Intruksikan OPD Cari Terobosan Genjot PAD

 Daerah

 

Untuk mengatasi kekurangan pencapaian PAD, Nelson meminta para pimpinan (OPD) menggenjot PAD di sektor masing-masing. (Foto: Istimewa) 

LIMBOTO(Tilongkabilanews.id)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menargetkan Pendapatan Asli Daerah(PAD) yang harus dicapai yaitu sebesar Rp 60 miliar. Namun PAD yang diperoleh saat ini baru mencapai Rp 4 miliar. 

“”Begitu pula dengan retribusi daerah yang baru mencapai Rp 1 miliar dari target 12 miliar, sehingga tidak memenuhi target yang telah ditetapkan, ” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, baru baru ini

Untuk mengatasi kekurangan pencapaian target tersebut, Nelson secra tegas meminta agar para pimpinn Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Gorontalo menggenjot PAD di sektor masing masing 

” Saya menekankan kepada OPD untuk mencari terobosan dalam meningkatkan pendapatan, sehingga OPD yang bertanggung jawab harus mengidentifikasi langkah-langkah konkret terkait hal tersebut,” tegas Nelson. 

Pada kesempatan itu, Nelson menambahkan langkah lain  yang akan ditempuh untuk menutup kekurangan pencapaian target PAD yang sudah ditetapkan tersebut, pihaknya akan  mengajukan tambahan anggaran kepada pemerintah pusat agar APBD untuk Kabupaten Gorontalo segera dicairkan dan meningkatkan efisiensi. 

Nelson juga menjelaskan bahwa faktor penyebab turunnya PAD adalah masih banyaknya tagihan yang belum dilunasi, contohnya izin membangun rumah yang belum dibayar, padahal seharusnya menjadi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kita juga akan memberikan sanksi kepada OPD yang tidak efisien dan tidak berupaya meningkatkan PAD, karena hal ini untuk kepentingan kita semua,” tegasnya.(Rg)

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts