UMGO Tawarkan Kerjasama dengan Pemkab Gorontalo Dibidang Pelestarian Lingkungan

 Daerah

 

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menerima audiensi dari Fakultas Sains dan Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) di Rumah Dinas Bupati. Senin, (20/6/2022).Pada audiensi tersebut pihak UMGO menyampaikan keinginannnya untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dibidang pelestarian lingkungan hidup, terutama pada Taan Hutan Raya. Foto : Kominfo.

LIMBOTO(Tilongkabilaews.id) – Universitas Muhamaddiyah Gorontalo(UMGO) menawarkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, salah satunya dibidang pelestarian lingkungan terutama pada Taman Hutan Raya.

‘’UMGO menyampaikan ingin membantu Pemkab Gorontalo dalam pengelolaan Taman Hutan Raya(Tahura) dan juga ingin menjadikan kawasan Tahura itu sendiri sebagai media pendidikan penelitian dan pengabdian para mahasiswa,’’ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menerima audiensi dari Fakultas Sains dan Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) di Rumah Dinas Bupati. Senin, (20/6/2022).

Lanjut Bupati Gorontalo dua priode ini menerangkan, pihaknya meminta kepada pihak UMGO untuk bisa mendatangi dahulu lokasi Taman Hutan Raya itu sendiri atau ada mahasiswa bisa praktek disana. Pada intinya pihak UMGO harus melihat dahulu apa yang ada disana, sehingga dapat mengetahui apa yang bisa dilakukan di lokasi tersebut.

Selain itu, kata Nelson pihak UMGO juga ingin bekerja sama dibidang sistem informasi perpajakan dan aset dimana pihak perguruan tinggi itu ingin mengembangkan sistem informasi tersebut bisa lebih mudah diakses.

“ Adapun mengenai pajak dan aset, saya ingin komunikasikan  dahulu dengan bagian pendapatan dalam melihat uang masuk dan identifikasi  dengan perpajakan kita,’’ucap Nelson.

Nelson menambahkan, dia terus  terang sektor pajak ini akan terus digenjot sebagai pendapatan pemerintah daerah.Demikian juga  dengan aset.

 

 

Pada kesempatan itu, Nelson menyampaikan pihak UMGO mengharapkan adanya bantuan beasiswa untuk mahasiswaya dari Pemkab Gorontalo.

“ Kalau pemberian beasiswa itu hanya dipriortiaskan untuk mahasiswa jurusan tertentu dan sesuai kebutuhan Pemda,’’pungkas Nelson. (Sulduk)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.