Dinilai Mampu Tingkatkan Taraf Hidup Warga Transmigrasi, Nelson Terima Penghargaan ”Bhakti Transmigrasi”

 Daerah

 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atau Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyerahkan penghargaan kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (16/5/23) di Yogyakarta.

YOGYAKARTA(Tilongkabilanews.id)- Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia menilai Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo  berhasil tingkatkan taraf hidup warga transmigrasi di kabupaten tersebut.

Terkait keberhasilannya dalam meningkatkan taraf warga transmigrasi di Kabupaten Gorontalo, Nelson pun dinilai pantas menerima penghargaan Bhakti Transmigrasi  dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia.

Adapun penghargaan itu sendiri diserahkan langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atau Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar  kepada Bupati Gorontalo dua priode itu., Selasa (16/5/2023), bertempat di Graha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gaja Mada, Yogyakarta

‘’Kabupaten  Gorontalo , termasuk salah satu daerah yang masuk dalam 52 kawasan transmigrasi secara nasional. Adapun piagam penghargaan yang kami terima ini terkait adanya peningkatkan taraf hidup warga transmigrasi yang ada di Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson.

Nelson mengatakan lebih lanjut kawasan transmigrasi di Kabupaten Gorontalo sendiri, tiga UPT diantaranya ada di kawasan Pulubala. Warga transmigrasi yang bermukim di tiga UPT tersebut kehidupannya sudah mapan.

‘’Artinya warga transmigrasi yang berdomisli di Pulubala pada umumnya taraf  hidup mereka sudah bagus,”tutur Nelson.

Nelson menambahkan,untuk Provinsi Gorontalo ada tiga kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini, yaitu Bupati Gorontalo, Gorontalo Utara dan Boalemo . Seiring diraihnya penghargaan ini, ucap Nelson, pihaknya berharap, semua desa yang ada Kabupaten Gorontalo  untuk lebih lagi meningkatkan taraf hidup warganya.(Regy).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.