Tingkatkan Kinerja, Nelson : Setiap Pejabat Pemkab Gorontalo harus Ikut Uji Kompetensi dan Siap Dievaluasi

 Daerah

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat membuka secara resmi kegiatan uji kompetensi dan evaluasi kinerja bagi para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Gorontalo, Rabu (15/2/2023).

LIMBOTO ((Tilongkabilanews.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menilai setiap pejabat yang menjadi Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten setempat harus mengikuti uji kompetensi dan evaluasi.

” Kegiatan uji kompetensi dan evaluasi kinerja para Pejabat Tinggi Pratama ini sesuai dengan aturan Undang-undang Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara @ ASN). Undang undang itu menyebutkan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus evaluasi kinerjanya, jika pejabat tersebut sudah menjalankan tugasnya lebih 2 tahun, 4 tahun, dan 5 tahun, ” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat membuka secara resmi kegiatan Uji Kompetensi dan Evaluasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2023, di Kota Gorontalo, Rabu (15/2/2023).

Lanjut Bupati Gorontalo dua priode menjelaskan aturan itu juga terdapat pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 menyebutkan yang dilihat adalah potensi dan kompetensi yang ada. Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan kinerja.

Para Pejabat yang menjadi Pimpinan Tinggi Pratama sedang mengikuti kegiatan uji kompetensiPara Pejabat yang menjadi Pimpinan Tinggi Pratama sedang mengikuti kegiatan uji kompetensi

Selain itu, tambah Nelson tujuan dari kegiatan ini yaitu agar hasil RPJMD yang sudah menjadi program Pemkab Gorontalo lebih di tingkatkan,”

” Kegiatan uji kompetensi dan evaluasi kinerja para pejabat iselain melihat potensi dan kompetensi, juga kita ingin mendorong peningkatan kinerja dari para pejabat itu sendiri, ‘tutur Nelson.

Kegiatan uji kompetensi dan evaluasi kinerja kata Nelson, pihaknya berharap kegiatan bisa selesai secepat nya karena tahun anggaran 2023 sudah mulai berjalan dari Januari dan Februari harus sudah tuntas.

” Saya berharap Maret sudah bisa berjalan dengan baik, tentunya pasti ada yang memang masih bertahan di tempatnya, dan mungkin ada juga ada yang akan dirotasi,” tandasnya.( Sulduk)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.