Thariq Yakin Aplikasi Si Cantik akan Bawa Gorut ke depan Jadi Daerah yang Inovatif

 Daerah

Bupati Gorontalo Utara(Gorut) , Thariq Modanggu saat rapat “Pembentukan dan Evaluasi Jejaring Sekrining Layak Hamil ANC, dan Stunting, Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2023”, di  Kota Gorontalo, Kamis (16/2/2023)

GORUT (Tilongkabilanews.id) –  Aplikasi Sistem Informasi Cegah Stunting (Si Cantik) yang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) bukan hanya sekadar aplikasi. 

” Perlu diketahui Aplikasi ‘Si Cantik yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Garut ini benar-benar menjadi instrumen untuk memandu, mengarahkan, dalam penanganan stunting., ” ungkap Bupati Gorontalo Utara(Gorut) , Thariq Modanggu saat rapat “Pembentukan dan Evaluasi Jejaring Sekrining Layak Hamil ANC, dan Stunting, Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2023”, di  Kota Gorontalo, Kamis (16/2/2023). 

Thariq  menjelaskan lebih lanjut, sebagaimana diketahui  Aplikasi Si Cantik ini sudah di launching, dan sekarang membutuhkan proses penginputan. 

Thariq menambah, dia yakin aplikasi ‘Si Cantik’ ini , akan membawa Gorontalo Utara ke depan, menjadi daerah yang sangat inovatif.

Menurutnya fungsi Si Cantik ini dari sisi aplikasi dan kontennya tentunya lebih hebat 

Untuk itu ucap Thariq  sekarang ini tinggal melakukan penginputan. Selanjutnya kedepan jika  aplkasi Si Cantik  ini sudah jadi tidak perlu lagi membuka buku, dan tinggal membuka aplikasinya saja. 

Pada kesempatan Thariq menyampaikan  indeks pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Gorontalo Utara berada di urutan ke dua, dengan nilai B setelah Kabupaten Bone Bolango yang meraih nilai A.  Sementara Pemerintah Kota Gorontalo, indeks Pengelolaan Keuangannya mendapatkan nilai C. 

” Keberhasilan dalam  pengelolaan keuangan dengan posisi rangking kedua yang diperoleh Pemkab Gorontalo Utara ini  tentunya berkat kerja keras semua pihak, ” kata orang nomor satu di Gorut ini. (Yusri)

 

 

 

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.