Syukri Menilai Irjen Pol Helmi Santika Banyak Berjasa dalam Jaga Keamanan dan Kamtibmas di Gorontalo

 Daerah

 

Penjabat Sekda Syukri Botutihe memberikan cenderamata kepada Irjen Pol Helmy Santika pada pisah sambut Kapolda Gorontalo bertempat di Hotel Aston, Senin (3/4/2023) malam. Kapolda Gorontalo resmi dijabat Irjen Pol Angesta Romano Yoyol yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Sementara Irjen Pol Helmy Santika dipindahtugaskan sebagai Kapolda Lampung.

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)- Penjabat Sekda Pemerintah Provinsi Gorontalo, Syukri Botutihe menilai kepemimpinan Irjen Pol Helmy Santika, ketika masih jadi Kapolda Gorontalo telah banyak berjasa,khusus dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

‘’Meski kepemimpinan Pak Helmy Santika sebagai Kapolda Gorontalo terbilang singkat, tapi beliau sangat berjasa dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, penanganan Covid-19 hingga penanganan inflasi di Gorontalo,’’ujar Penjabat Sekdaprov, Syukri pada acara pisah sambut Kapolda Gorontalo yang digelar pemerintah provinsi setempat, di Hotel Aston, Senin (3/4/2023) malam.

Adapun Kapolda Gorontalo yang baru resmi dijabat Irjen Pol Angesta Romano Yoyol yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Sementara Irjen Pol Helmy Santika dipindahtugaskan sebagai Kapolda Lampung.

Pada acara pisah sambut itu sendiri Penjabat Gubernur diwakili Penjabat Sekda Syukri Botutihe, pimpinan OPD, kepala daerah kabupaten/kota serta unsur Forkopimda ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat, pak gubernur menitipkan pesan menyampaikan terima kasih kepada pak Irjen Pol Helmy Santika yang selama ini kita ketahui bersama sangat akrab dengan seluruh komponen, baik pemerintah Forkopimda hingga masyarakat. Mudah mudahan di Lampung nanti semakin sukses,” tutur Syukri.

Sementara mengenai ketidak hadiran Penjagub Hamka dalam acara pisah sambut Kapolda Gorontalo itu, ujar Syukri, dikarenakan beliau sedang memenuhi undangan Menteri Dalam Negeri dalam rangka evaluasi kepala daerah yang setiap tiga bulan sekali dilaksanakan.

Pada kesempatan itu Syukri pun tidak lupa berpesan kepada Kapolda Gorontalo yang baru, yaitu agar bisa meneruskan pekerjaan rumah yang ditinggal pejabat sebelumnya, serta bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Selamat datang di Gorontalo pak, kami berharap pak Kapolda bersama keluarga betah dan nyaman berada di Gorontalo dalam menjalankan aktifitas,” tutup Syukri. (Uci).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.