Syukri Katakan Program Magang Kerja Sangat Membantu Tingkatkan Kualitas SDM di Daerah

 Daerah

 

Penjabat Sekda Syukri Botutihe memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan pemagangan dalam negeri di aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Kamis (8/06/2023). (Foto: Fadil)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)-Program magang kerja tahun 2023 yang diadakan Kementerian Tenaga untuk wilayah Provinsi Gorontalo diikuti 244 peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi dari jumlah 591 orang pendaftar.

‘’Program magang kera dalam negeri yang diiniasi pemerintah pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja sangat membantu dalam peningkatan kualitas  sumber daya manusia yang ada di daerah, salah satunya di Provinsi Gorontalo,’’ujar Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi di aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Kamis (8/06/2023).

Kata Syukri lebih lanjut, walaupun kegiatan pemagangan ini program nasional, tapi sesungguhnya ini untuk keperluan daerah. Nasional itu hanya memfasilitasi, tapi sesungguhnya ini untuk keperluan daerah, karena SDM di daerah yang nantinya akan semakin baik. Untuk itu, Syukri atas nama Gubernur Gorontalo menyampaikan apresiasi terhadap  terselenggaranya program magang kerja ini.

Melalui kesempatan tersebut, Syukri juga berterima kasih kepada Kementrian Ketenagakerjaan RI yang selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan pemagangan dengan mengalokasikan dana APBN.

“Kami selaku Pemda hanya bisa menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Kementrian Tenaga Kerja yang masih dan tetap mengalokasikan APBNnya untuk itu,” lanjutnya.

Alokasi biaya kegiatan program magang kerja terdiri dari dana APBD yang mencakup 130 orang dan 114 orang dicakup dengan dana APBN. Waktu pelaksanaan akan berjalan selama lima bulan, 8 Juni sampai dengan 8 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, Syukri berharap seluruh peserta magang betul-betul menyeriusi kegiatan ini. Membenarkan niat dan bekerja sesuai dengan tupoksi yang diberikan oleh perusahaan/kantor penerima.(UCI).

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.