Guna Terciptanya SDM Berkualitas, Syukri : Program Pemagangan Kerja agar Dikelola dengan Baik

 Daerah

 

Pengalungan tanda peserta magang oleh Penjabat Sekda Syukri Botutihe, di aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Kamis (8/6/2023). (Foto: Fadil)

GORONTALO(Tilongkabilanews.id)– Guna terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas khususnya di Provinsi Gorontalo, program pemagangan kerja agar ditata dan dikelola dengan baik. Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan yang menyelenggarakan program kegiatan magang kerja diharapkan dapat menata dan mengelolanya program tersebut dengan baik.

Hal itu ditegaskan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri Botutihe saat menghadiri kegiatan pembukaan program magang di aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Kamis (8/6/2023)

“Kalau program magang kerja ini tertata dengan baik, saya kira SDM anak bangsa terutama SDM anak-anak kita yang ada di Gorontalo ini juga bisa bersaing,” ujar  Syukri.

 Pada kesempatan itu, Syukri meminta peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi program magang kerja dalam negeri agar serius saat melaksanakan  program tersebut.  Adapun peserta yang dinyatan lolos untuk mengikuti program magang kerja itu sebanyak 244 orang

“Saya minta adik-adik yang sudah mengikuti dan lolos diterima di pemagangan, itu harus betul-betul diseriusi. Harus betul-betul memberikan niat terbaiknya untuk benar-benar bekerja,” kata Syukri

Ia menambahkan ketika para peserta magang mau menyeriusi kegiatan tersebut dan mau berproses serta bertanggung jawab atas tupoksinya, besar kemungkinan intansi yang telah menerima akan memberikan peluang kerja. Oleh karenanya, hal ini tidak hanya menguntungkan pihak lembaga, tapi juga masing-masing peserta. (UCI).

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Comments are closed.